Wednesday 4 January 2012

Gembong Perampok Bank Terjungkal Ditembak



Rabu, 4 Januari 2012 - 12:32 WIB
SEMARANG (Pos Kota) – Gembong perampok bank terjungkal setelah kaki kirinya diterjang peluru petugas, Rabu (4/1/2012). Karyanto ,34, warga Jatisari RT 09 RW 13 , Kelurahan Gisikdrono , Semarang Barat akhirnya berhasil ditangkap tim Resmob jajaran Polrestabes Semarang, Jawa Tengah.
Karyanto adalah otak dari kawanan perampok bank yang sudah selama 20 hari terus diburu polisi. Petugas terpaksa menembak kaki kiri bos perampok Kantor Cabang Bank Pembantu Centratama Nasional Bank (CNB) Semarang itu, karena melawan saat ditangkap. Karyanto disergap di kawasan Krapyak, Semarang Barat.
Dari tangan tersangka, polisi menyita dompet berisi uang Rp 1,5 juta, handphone, dan tas hitam. “Dari keterangan saksi saksi, termasuk tiga tersangka lain yang sudah tertangkap lebih awal, memang Karyanto inilah otak dari kawanan perampok bank tersebut .
“Polisi terus lakukan pengejaran, kami ikuti terus dari kota ke kota tempat tersangka sembunyi,” kata Kapolrestabes Semarang, Kombes Elan Subilan. Setelah ditangkap, Karyanto alias Tjus ini langsung digelandang ke Mapolrestabes Semarang.
Kepada wartawan, otak kawanan perampok bank ini mengakui bahwa aksi perampokan di bank Jalan Pedamaran No 42, Kauman, Semarang Tengah pada Rabu (14/12) pukul 14.00 WIB itu berawal dari idenya. “Saya merencanakan perampokan tiga hari sebelum beraksi,” katanya.
Awalnya Tjus yang merasa sebagai “penguasa wilayah” merasa sakit hati atas sikap pihak bank yang meremehkannya. Sebagai tukang parkir kawasan itu, dia biasa mendapat setoran uang keamanan dari toko-toko sekitar. “Tapi bank itu tidak pernah. Akhirnya ya saya rampok,” jawabnya enteng .
http://www.poskota.co.id/berita-terkini/2012/01/04/gembong-perampok-bank-terjungkal-ditembak

No comments:

Post a Comment