Saturday 7 January 2012

2 Pelaku Pencurian Motor Ditembak Mati di Ciracas

Indra Subagja - detikNews
Sabtu, 07/01/2012 14:24 WIB


Jakarta - 2 Pelaku pencurian motor ditembak mati di Ciracas, Jakarta Timur. Polisi terpaksa mengambil tindakan tegas, karena saat diberikan tembakan peringatan, pelaku malah melarikan diri.

"Petugas terpaksa melakukan penembakan untuk melumpuhkan," jelas Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Baharudin Djafar saat dihubungi detikcom, Sabtu (7/1/2012).

Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 04.00 WIB di daerah Kelapa Dua Wetan, Ciracas. 2 Pelaku kepergok petugas Buser Polsek Ciracas yang tengah melakukan patroli. Bripka Jon dan Aiptu Suwarno mendapati kedua pelaku tengah beraksi dan mencuri sebuah motor Suzuki Satria dari sebuah rumah.

"Kedua pelaku tidak mendengar tembakan peringatan. Mereka tidak mau menyerah," jelas Baharudin.

Saat beraksi, pelaku berboncengan dengan menggunakan motor matic bodong. Satu pelaku turun di lokasi pencurian motor, sedang kawannya menunggu tidak jauh dari lokasi. Setelah berhasil menguasai motor, pelaku segera tancap gas. Saat itulah polisi yang tengah berpatroli dengan menggunakan sepeda motor memergoki aksi keduanya.

"Pelaku sudah menyalakan mesin motor yang dicuri. Saat itu petugas sudah memberi tembakan peringatan tetapi kedua pelaku kabur. Saat itu dilakukan tindakan tegas," terangnya.

Salah seorang pelaku diketahui berinisial RY (27) warga Kranggan, Bekasi. Sedangkan seorang pelaku lainnya belum diketahui identitasnya. 

"Jasad keduanya masih di RS Polri Kramatjati. Petugas sedang menghubungi keluarga," jelasnya.

(ndr/aan)



http://us.detiknews.com/read/2012/01/07/142438/1809360/10/2-pelaku-pencurian-motor-ditembak-mati-di-ciracas

No comments:

Post a Comment