Saturday 21 May 2011

Pencuri Sarang Burung Walet Ditembak Mati

Kamis, 19 Mei 2011 20:34 WIB

TENGERANG--MICOM:
Satu dari enam orang kawanan penjahat yang kerap beraksi di rumah-rumah mewah di kawasan BSD, Graha Raya Regency, Melati Mas, dan Pondok Jagung, Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Kamis (19/5) dini hari ditembak mati oleh petugas Polsek Serpong di Jalan Raya Bhayangkara, Sepong, Kota Tangsel.

Penembakan Wawan Kurniawan, 40, warga Malinping, Serang, Banten itu bermula dari kecurigaan petugas Polsek Serpong yang sedang melakukan patroli, melihat mobil Toyota Avanza B 1241 KC diparkir di sisi Jalan Raya Bhayangkara, Serpong.

Begitu didekati, ternyata dua orang yang membawa mobil warna abu-abu metalik itu sedang minum kopi di warung yang tak jauh dari lokasi. Ketika ditanya mereka menjawab akan ke Cilenggang, Serpong.

Dari situ kecurigaan petugas semakin menjadi. Pasalnya, posisi mobil mengarah ke kompleks perumahan Graha Raya Regency. Setelah di cek lebih jauh ternyata di dalam mobil didapati satu set kunci leter T.

Akibatnya Wawan Kurmawan dan seorang temannya, Toni Hidayat, 34, lansung diintrograsi. Mereka mengaku sedang menunggu empat orang temannya yang sedang menyatroni salah satu rumah pengusaha sarang burung walet di Pondok Jagung Timur, Serpong.

Dengan begitu, dua orang itu oleh petugas dibawa untuk menunjukkan lokasi sarang burung walet yang berjarak sekitar satu kilometer dari warung kopi. Sesampai di sana, keempat orang yang bernama Abui, Iput, dan Ricki alias Ika serta satu orang lainnya belum diketahui namanya, lansung melarikan diri.

Dari tempat kejadian petugas menemukan barang bukti berupa satu unit bor dan sandal milik salah seorang tersangka yang sudah membobol rumah yang dijadikan sarang burung walet tersebut.

Ketika dua orang itu diminta untuk menunjukkan tempat persembunyan teman-temannya, Wawan Kurniawan berusaha melawan dan melarikan diri. Akibatnya, ia ditembak mati di bagian dada sebelah kanan dan jenazahnya dilarikan ke RSUD Tangerang. (SM/OL-8)

http://www.mediaindonesia.com/read/2011/05/19/227285/37/5/Pencuri-Sarang-Burung-Walet-Ditembak-Mati

No comments:

Post a Comment