Wednesday 25 May 2011

3 Polisi di Palu Ditembak Orang Tak Dikenal, 2 Tewas

Rabu, 25 Mei 2011 12:52 wib
PALU
- Sekelompok orang tidak dikenal menembak tiga petugas Kepolisian yang tengah berjaga di Bank Centra Asia (BCA). Dua di antaranya tewas dan satu petugas lainnya kritis.

Tiga petugas tersebut yakani Bripda Yudistira, Bripda Andi Irbar Prawira, dan Bripda Dedi Edwar. Peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 11.00 Wita, Rabu (25/5/2011) di jalan Emi Salean, Kelurahan Tatura Selatan.

Berdasarkan data di lapangan, korban yang tewas yakni Andi Irbar dan Dedi. Mereka tewas akibat luka tembak di bagian kepala dan dada. Sedang Bripda Dedi Edwar tertembak di bagian paha tembus ke bagian pantat.

Kedua korban meninggal saat dievakuasi ke Rumah Sakit Budi Agung. Sedang Bripda Dedi dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara.

Belum ada kepastian motif aksi penembakan di kantor bank bca yang mengakibatkan tewasnya dua anggota polisi ini. Beberapa saksi yang ada di lokasi mengatakan, mereka hanya mendengar suara tembakan dan melihat korban sudah terkapar di halaman Bank BCA dan pos penjagaan polisi.

Hingga saat ini, petugas melakukan pengejaran terhadap para pelaku yang diduga berjumlah empat orang. Pelaku saat beraksi menggunakan senjata organik dengan menggunakan sepeda motor. Di lokasi kejadian, petugas identifikasi menemukan lima selongsong peluru jenis SS1.
(Indra Yosvidar/TPI/kem)

http://news.okezone.com/read/2011/05/25/340/460820/3-polisi-di-palu-ditembak-orang-tak-dikenal-2-tewas

No comments:

Post a Comment