Tuesday 24 May 2011

Melawan, Pengedar Ganja Ditembak Polres Bengkalis

Selasa, 24 Mei 2011 16:09
Seorang warga Bengkalis diterjang peluru aparat. Ia merupakan tersangka pengedar ganja yang terpaksa ditembak, karena melawan apara dan mencoba kabur saat disergap.

Riauterkini-BENGKALIS- Satuan Opsnal Sat Narkoba Polres Bengkalis berhasil meringkus dua orang tersangka Si dan Syul (31) pengedar narkoba jenis ganja kering, Ahad (22/5/11) kemarin sekitar pukul 15.00 WIB. Salah satu dari tersangka ini, yaitu Syul terpaksa di ‘dor’ Polisi karena mencoba melawan, merusak warung dan berusaha melarikan diri.

Selain meringkus dua tersangka ini, aparat kepolisian juga menyita barang bukti (BB) antara lain 4 ganja kering siap edar. 2 paket dari tersangka Si dan 2 paket dari tersangka Syul.

“Setelah mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa sering terjadi transaksi narkoba jenis ganja di Jalan Arief Rachman tepatnya di depan SD 05 Bengkalis dekat asrama Polres Bengkalis. Setelah dilakukan pengintaian, sekira pukul 15.00 WIB melakukan penangkapan satu orang tersangka,” ungkap Kapolres Bengkalis AKBP Achmad Kartiko SIK melalui Kasubag Humas Polres Bengkalis Ipda Masrial kepada sejumlah wartawan, Selasa (24/5/11).

Dijelaskan Ipda Masrial, dari tersangka Si ditemukan 2 paket daun ganja kering. Setelah dilakukan pengembangan tersangka mengaku mendapatkan ganja tersebut dari Syul warga Jalan Awang Mahmuda Gg. Nelayan Desa Sungai Alam Kecamatan Bengkalis.

Kemudian petugas langsung melakukan pencarian terhadap tersangka Syul, dan berhasil diringkus sedang berada di warung Jalan Bathin Alam Desa Sungai Alam. Pada saat dilakukan penangkapan, tersangka Syul mencoba melakukan perlawanan dan merusak warung tersebut bahkan berusaha untuk melarikan diri. Petugas akhirnya memuntahkan peluru panas ke arah betis kanan tersangka.

“Tersangka berhasil ditangkap setelah dilumpuhkan dengan senjata api pada betis kanan. Pada saat digeledah, ditemukan 2 paket ganja kering di kantong celana bagian belakang. Saat ini tersangka dan barang bukti di amankan di Sat Narkoba Polres Bengkalis guna penyidikan lebih lanjut,” jelasnya.***(dik)
http://www.riauterkini.com/hukum.php?arr=36995

No comments:

Post a Comment