Monday 30 May 2011

3 Perampok dari Sumatera Terkapar Didor Polisi di Merak

Senin, 30 Mei 2011 - 9:12 WIB

SERANG (Pos Kota) – Tiga pria yang dicurigai akan merampok di sejumlah tempat di Jakarta, Tangerang dan di Tol, Minggu (30/5) sekitar pukul 20:00, terkapar ditembak tim gabungan Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP) Bakauheuni dan Merak. Ketiganya dilumpuhkan dengan timah panas di kawasan flyover depan Pasar Lama Pulo Merak, Kota Cilegon karena melawan saat disergap petugas.

Ketiga tersangka , Heri, 34, warga Lumbuk Linggau, Palembang, Sapriansyah, 32, warga Desa Karang Dapo, Musi Rawas, Palembang dan Jito alias Juned, 31, warga Pekanbaru. Dari ketiga tersangka,i polisi menyita barang bukti 4 pistol jenis revolver beserta 12 butir peluru dan 1 unit Toyota Avanza nopol B 8868 HF. Ketiganya diamankan di markas KSKP Merak dan rencananya akan dibawa ke Bakauheuni, Lampung.

Penyergapan yang dilakukan tim gabungan ini berawal dari tertangkapnya Sapriyansah yang membawa 4 pistol revolver oleh petugas KSKP Bakauheuni saat akan menyeberang ke Merak. Dalam pemeriksaan diketahui kalau tersangka Sapriyansah akan bertemu dua rekannya Heri dan Jito di rumah makan di sekitar Pelabuhan Merak. Berbekal dari informasi itu, tersangka langsung dibawa ke Merak untuk menemui 2 rekannya itu.

Sebelum menuju lokasi pertemuan, petugas terlebih dahulu berkordinasi dengan petugas KSKP Merak. Setelah itu , delapan anggota gabungan bergerak ke lokasi tempat pertemuan. Tersangka Sapriansyah dibawah pengawalan polisi diperintah menemui 2 rekannya yang sedang menunggu di rumah makan. Begitu bertemu dengan 2 rekannya, tersangka Sapriansyah bukannya membantu polisi malah kabur bersama 2 rekannya menggunakan mobil Avanza.

Tak mau buruannya lepas, petugas mengejarnya memggunakan mobil dan motor. Dalam aksi pengejaran itu, polisi sempat menembaki mobil yang ditumpangi tersangka. Belasan peluru bersarang di mobil tersangka bahkan 3 peluru berhasil mengenai bagian mesin hingga menghentikan kendaraan tersebut. Namun ketiga tersangka tak menyerah, mereka keluar dari mobil lalu melarikan diri. Namun langkah ketiganya, terhenti setelah beberapa butir peluru berhasil mengenai bagian kakinya.

“Mereka adalah pemain lama dan telah beberapa kali merampok di sejumlah daerah di Sumatera. Rencananya, mereka juga akan melakukan aksi yang sama di sejumlah tempat di Tangerang, Jakarta dan di Tol. Soal tempat pastinya masih kita kembangkan,” terang Iptu Ardi Agung, Waka KSKP Bakauheuni, Lampung, kepada wartawan. (haryono/B)


http://www.poskota.co.id/berita-terkini/2011/05/30/3-perampok-dari-sumatera-terkapar-didor-polisi-di-merak

No comments:

Post a Comment