Tuesday 24 May 2011

Garong Rumah Bule, Pelaku Ditembak

ADUNG, KOMPAS.com — Dicky Maulana Tusuf (27), pencuri yang menyatroni rumah warga negara Amerika Serikat, Torres Philip Michael (55), di perumahan Gren Kori Jalan Geriya Mandala, Badung, Bali, Senin kemarin, dihadiahi timah panas oleh polisi.


Selain laptop, Dicky juga membawa kabur sebuah tas ransel yang berisi kacamata merek Gucci. Total kerugian korban diperkirakan mencapai Rp 27 juta.Jajaran Satuan Reserse Kriminal Polres Badung terpaksa menembak pelaku karena ia berusaha kabur saat akan ditangkap. Dicky beraksi sekitar pukul 03.30 Wita saat Michael sedang tertidur lelap. Ketika bangun, Michael melihat laptop di ruang kerjanya raib.

Tak lama setelah kejadian, Michael melaporkan pencurian ini ke Polsek Abiansemal, Badung. Hanya berselang beberapa jam, polisi berhasil menemukan Dicky saat berjalan kaki di kawasan Sempidi dengan membawa tas gendong.

Gerak-gerik yang mencurigakan membuat Dicky diinterogasi oleh aparat dari Polsek Abiansemal. Dicky pun akhirnya mengakui bahwa tas beserta isi yang dibawanya tersebut adalah hasil curian.

Namun, saat akan dibawa petugas untuk menunjukkan TKP, tersangka berusaha kabur. "Saat kami sedang melakukan pengembangan, tersangka sempat menyelinap, terpaksa kami menembaknya dan mengenai kakinya," ujar Kasat Reskrim Polres Badung Ajun Komisaris Soma Adnyana saat memberikan keterangan pers kemarin.

Akibat luka tembak yang dideritanya, Dicky kini dirawat di Rumah Sakit Kapal, Badung.

http://regional.kompas.com/read/2011/05/24/10051715/Garong.Rumah.Bule..Pelaku.Ditembak

No comments:

Post a Comment