Monday 16 May 2011

Bandar Sabu Ditembak di Jalan Raya Bogor

Senin, 16 Mei 2011
DEPOK
- Jajaran Polres Depok, Jawa Barat, berhasil membekuk Saefuddin, bandar narkotika jenis sabu-sabu di Jalan Raya Bogor Cimanggis KM 29. Pelaku berhasil ditangkap setelah sebelumnya polisi membekuk Bayu alias Dakir, (19).

Sebelum diringkus, sempat terjadi aksi kejar-kejaran antara Saefuddin dengan petugas. Hingga akhirnya Saefudin berhasil dibekuk di pasar tradisional. Karena mencoba melarikan diri, polisi terpaksa melepaskan timah panas ke arah tersangka.

“Sebelumnya, tembakan peringatan sudah dilepaskan. Namun karena tersangka tidak mengindahkan maka petugas terpaksa melepaskan tembakan untuk melumpuhkan,” kata Kapolres Depok Kombes Pol Fery Abraham kepada wartawan, Minggu (16/05/11).

Fery menambahkan, Bayu alias Dakir, kurir Saefudin ditangkap pada Jumat 13 Mei sekira pukul 23.00 WIB. Dari penangkapan tersebut petugas melakukan pengembangan. “Dari pengakuan tersangka pertama, kami mengantongi nama Saefudin alias Aki. Keesokan harinya, petugas bergerak ke rumah Saefudin,” lanjut Fery.

Dari tangan Bayu, didapat barang bukti berupa dua paket sabu siap edar dan uang hasil penjualan barang haram sebesar Rp 1.250.000. Bayu ditangkap di Jalan Margonda Raya. Namun sayangnya, dalam penembakan tersebut, seorang warga sipil perempuan yang berstatus sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) ikut kena tembak.

“Memang sempat mengenai warga sipil yang sedang berbelanja. Tapi korban menyadari tembakan itu tidak diarahkan kepadanya. Dia terkena peluru yang melesat, korban mengalami luka di betis kiri, sekarang sudah dirawat di rumah,” tegasnya.

Hingga kini, tersangka masih dirawat di Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur. “Masih dalam penyelidikan, sasarannya adalah anak mahasiswa. Kemungkinan ada kaitannya dengan jaringan lain, masih kami dalami lagi,” tandasnya.

http://news.okezone.com/read/2011/05/16/338/457745/bandar-sabu-ditembak-di-jalan-raya-bogor

No comments:

Post a Comment