Monday 29 November 2010

Polri Siap Tembak Pengibar Bendera Separatis

SENIN, 29 NOVEMBER 2010, 17:52 WIB


VIVAnews
- Menjelang peringatan ulang tahun Organisasi Papua Merdeka (OPM) yang jatuh setiap 1 Desember, situasi di Jayapura, Papua, kian memanas. Terutama pasca penembakan oleh orang tak dikenal di Nafri Abepura.

Intensitas razia di sejumlah sudut kota terus meningkat. Dan Polisi memperingatkan, bagi siapapun yang mengibarkan bendera separatis akan ditembak di tempat.

Sebanyak 700 personil gabungan Polisi dan TNI, dikerahkan mengantisipasi 1 Desember, dan ditempatkan di sejumlah titik. "Mereka siap diperintahkan menembak siapapun yang mengibarkan bendera separatis," kata Kapolresta Jayapura AKBP Imam Setiawan kepada wartawan, Senin 29 November 2010.

Menurut Kapolresta, pihaknya tidak main-main dengan peringatan tersebut, jika memang dianggap meresahkan akan ditembak. "Kami akan bertindak tegas, kalau mengancam keutuhan negara akan ditembak," ujarnya.

Tidak hanya itu, sambung Kapolresta, pihaknya juga akan menembak kelompok-kelompok yang kedapatan memiliki dan membawa senjata api. "Kami tidak mau kecolongan lagi, kalau dianggap berbahaya tembak," ujarnya.

Mengenai titik yang akan mendapat perhatian dan diwaspadai akan dijadikan sebagai tempat pengibaran bendera separatis Bintang Kejora, kapolresta mengatakan, ada 8 sektor dan 14 titik. "Kami konsentrasi di beberapa titik antara lain, perbatasan RI-PNG, Tanah Hitam, Nafri dan Skyline," jelasnya.

http://nasional.vivanews.com/news/read/191222-polri-siap-tembak-pengibar-bendera-separatis

No comments:

Post a Comment