Sunday 21 November 2010

Oknum Polisi Tembak Mati Seorang Warga

Sabtu, 20 November 2010 15:46 WIB
KUPANG--MICOM:
Oknum anggota Polres Kota Kupang, di Nusa Tenggara Timur (NTT) dilaporkan menembak mati seorang warga di Kecamatan Batu Putih, Kabupaten Timor Tengah Selatan, Jumat (19/11) petang.

Korban bernama Benyamin Nubatonis ditembak di leher bagian kiri dari jarak dekat setelah ditangkap terkait kasus penganiayaan yang dilakukannya pada 2006. Sebelum ditangkap, Benyamin naik bus dari Soe, Ibu Kota Kabupaten Timor Tengah Selatan tujuan Kota Kupang.

Polisi menerima informasi mengenai keberadaan Benyamin kemudian menangkapnya ketika tiba di Batu Putih, perbatasan Kabupaten Timor Tengah Selatan dan Kabupaten Kupang.

Informasi yang dihimpun dari warga menyebutkan polisi langsung menodongkan pistol ke bagian leher Nubatonis untuk bermaksud menakut-nakuti. Akan tetapi, pistol yang ditodongkan tersebut tiba-tiba meledak mengakibatkan Nubatonis tewas.

Polisi beralasan, penembakan dilakukan karena Nubatonis berusaha melarikan diri begitu ditangkap. "Kenapa ditembak di bagian leher, harus ada penjelasan resmi dari Kapolres," tutur Kasat Reskrim Polres Kota Kupang Ajun Komisaris Yeter Selan kepada wartawan, Sabtu (20/11).

Jenasah Nubatonis langsung dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara, namun baru diinformasikan kepada keluarga di Kelurahan Manutepen, Kota Kupang pada Sabtu pagi. Nubatonis meninggalkan seorang isteri dan tiga orang anak yang masih kecil. Keluarga korban minta polisi menanggung seluruh biaya hidup dan pendidikan ketiga anaknya sampai mereka dewasa dan bekerja. (PO/X-11)

http://www.mediaindonesia.com/read/2010/11/11/182909/129/101/Oknum-Polisi-Tembak-Mati-Seorang-Warga

No comments:

Post a Comment