Saturday 13 November 2010

Berusaha Curi Motor, Pemuda Ditembak Polisi

TEMPO Interaktif, Jakarta -Aksi pencurian kendaraan bermotor kembali terjadi di Jakarta Selatan, Jumat (12/11) malam kemarin. Seorang pelaku berhasil dilumpuhkan dengan timah panas.

Peristiwa bermula ketika Usni,19 tahun dan seorang kawannya, Koboi berusaha mencuri sepeda motor Mio dengan nomor polisi B 6434 SVG yang diparkir di sebuah warnet di Jalan Darma Putera Raya, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Sepeda motor tersebut merupakan milik milik Adrian Noor, warga Komples Kostrad RT/RW 14/07, Kebayoran Lama.

"Saat pelaku beraksi, petugas patroli memergoki aksi mereka dan melumpuhkan salah satu pelaku dengan timah panas," kata Kepala Kepolisian Sektor Kebayoran Lama Komisaris Makmur Simbolon,hari ini. Sementara itu, polisi masih melakukan pengejaran terhadap pelaku lain. "Identitasnya sudah kami kantongi," ujarnya.

Usni, tersangka yang berhasil ditangkap saat ini ditahan di Polsek Kebayoran Lama setelah sempat dirawat di Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur karena kaki kanannya diterjang timah panas. "Saya baru satu kali ini melakukan aksi," ujar pemuda 19 yang telah memiliki seorang anak berusia tiga bulan ini.

Bersama Usni, polisi menyita barang bukti berupa 12 buah kunci later L dan pistol mainan yang akan digunakan untuk menodong korban bila aksinya diketahui. Menurut Kapolsek Makmur Simbolon, warga Kampung Cibuluhun, Kecamatan Rumpin, Bogor ini dijerat dengan pasal 365 KUHP dengan ancaman di atas 5 tahun penjara.

PINGIT ARIA

http://www.tempointeraktif.com/hg/jakarta/2010/11/13/brk,20101113-291652,id.html

No comments:

Post a Comment