Sunday 28 November 2010

Aktivis Ditangkap Bawa Ganja

Jumat, 26 November 2010 | 22:51 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — FR, mahasiswa yang namanya pernah melambung karena kakinya ditembak polisi saat berdemonstrasi memperingati satu tahun kepemimpinan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono-Boediono pada 20 Oktober lalu, kini kembali berurusan dengan polisi.

Kali ini, dia tertangkap tangan membawa ganja 1,72 gram. "Dia diamankan petugas kemarin (Kamis) di Jalan Cik Ditiro, Menteng, Jakarta Pusat, saat naik bus Kopaja 502 sekitar pukul 16.30 WIB. Saat itu, petugas kita sedang melakukan Operasi Pekat Jaya dengan meminta penumpang Kopaja untuk turun," kata Kepala Satuan Narkoba Kepolisian Resor Metro Jakarta Pusat Komisaris Apollo Sinambela kepada wartawan, Jumat (26/11/2010).

Apollo mengatakan, saat sedang melakukan pemeriksaan terhadap para penumpang, petugas mencurigai FR yang gerak-geriknya terlihat kikuk. "Gerakannya aneh, ada gerakan tangan yang memindahkan barang dari saku celana dipindah ke sepatu sebelah kanan," jelasnya.

Melihat gerakan mencurigakan, petugas langsung mengamankannya. Ketika polisi menanyakan namanya, barulah polisi tahu orang itu ternyata FR yang pernah berurusan dengan polisi.

"Saat digeledah, petugas menemukan sebuah bungkusan, dan dibuka di hadapan sopir dan kondektur. Isinya ternyata ganja seberat 1,72 gram," jelas Apollo.

Kepada polisi, FR mengaku barang haram itu didapatkan dari seseorang bernama Reno, yang sebelumnya ia jumpai di depan gerbang kampus UBK. FR mengatakan, ganja tersebut tidak akan dijual, tetapi untuk dikonsumsi sendiri di rumah.

http://megapolitan.kompas.com/read/2010/11/26/22513738/Aktivis.Ditangkap.Bawa.Ganja

No comments:

Post a Comment