Monday 15 November 2010

Buronan Perampokan Tewas Ditembak

Penulis : Fidel Ali Permana

Senin, 15 November 2010 21:52 WIB


JAKARTA--MICOM: Polda Metro Jaya menembak mati seorang buronan perampokan toko emas di Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan. Pelaku sempat melakukan perlawanan sehingga dilumpuhkan dan tewas.

Hal tersebut diamini Direktur Reserse Kriminal Umum PMJ Kombes Herry Rudolf Nahak kepada sejumlah wartawan di Mapolda. "Sempat terjadi tembak-menembak dan pelaku berusaha melarikan diri. Dia tewas dengan luka tembakan di punggung," kata Nahak ketika ditemui di TMC PMJ, Senin (15/11).

Pelaku yang dimaksud Nahak yakni berinisial RE (Rustam Effendi). Pelaku ditembak di daerah Bekasi ketika aparat dari Satuan Jatanras PMJ melakukan pengejaran.

Selain menembak mati buronan perampokan Tebet, polisi juga mengamankan dua lainnya yang termasuk dalam komplotan perampok di Bekasi. Kedua tersangka yang diamankan masing-masing berinisial AB (Abi) dan JUL (Julkarnaen). Polisi juga menyita tiga pucuk senjata api.

"Kami menyita tiga senjata api berjenis dua revolver dan satu FN dari tangan tersangka. Kedua tersangka yang diamankan dibawa ke Polda untuk dilakukan pengembangan berikutnya. Berdasarkan catatan kepolisian tersangka yang tewas juga merupakan anggota dari perampok emas di Pasar Tebet beberapa bulan lalu," ungkapnya. (OL-5)

http://www.mediaindonesia.com/read/2010/11/15/181966/7/5/Buronan-Perampokan-Tewas-Ditembak

No comments:

Post a Comment