Thursday 11 November 2010

Dua Lainnya Ditembak di Kakinya

11-Nov-2010

indosiar.com, Surabaya - Satu dari tiga kawanan perampok barang-barang elektronik, Rabu (10/11/10) kemarin ditembak mati petugas Sat Reskrim Polrestabes Surabaya. Pelaku ditembak karena berusaha melawan saat penangkapan. Tindakan tegas juga dilakukan petugas Polres Donggala, Sulawesi Tengah. Satu dari 9 perampok ditembak mati, beberapa saat setelah merampok sebuah rumah milik warga. Sementara dua pelaku lainnya ditembak kakinya.

Saifullah alias Ipul, 31 tahun warga Desa Gelondang, Kecamatan Lebak Siu, Kabupaten Tegal ini tergeletak di kamar mayat Rumah Sakit Dr Soetomo Surabaya. Pelaku tewas setelah dadanya ditembus tiga butir peluru polisi. Pelaku terpaksa ditembak lantaran berusaha melawan petugas dengan menggunakan senjata tajam saat akan ditangkap usai membobol toko elektronik dan komputer didaerah Jemursari dan Kedungdoro, Surabaya.

Kawanan perampok spesialis barang elektronik khususnya komputer ini merupakan residivis yang telah menjadi target operasi polisi karena sepak terjangnya meresahkan masyarakat. Modusnya cukup lihai, kawanan ini menyewa ruko disebelah ruko yang menjadi targetnya. Setelah dirasa tepat waktunya, kawanan ini kemudian membobol toko dengan cara melubangi tembok. Puluhan barang elektronik seperti mesin printer, monitor dan brankas disita polisi sebagai barang bukti.

Tindak tegas juga dilakukan kepolisian Donggala, Sulawesi Tengah. Satu dari 9 pelaku perampokan bernama Adi, Rabu kemarin juga ditembak mati. Komplotan ini dibekuk setelah sejam sebelumnya merampok disebuah rumah warga di Desa Bonde, Kecamatan Sojol, Kabupaten Donggala dan ditangkap di Desa Dadakitan, Kecamatan Lapasiu, Kabupaten Toli Toli. Korbannya adalah Hajah Asriati. Korban menderita kerugian berupa uang 20 juta rupiah dan 100 gram mas perhiasan, serta tiga buah telepon seluler.

Selain Adi, polisi juga menembak kaki dua tersangka lainnya yakni Sudirman dan Tatong. Sedangkan 6 pelaku lainnya sudah diamankan lebih dulu oleh Mapolres Donggala. (Tim Liputan/Sup)

http://www.indosiar.com/patroli/88235/dua-lainnya-ditembak-di-kakinya

No comments:

Post a Comment