Thursday 11 November 2010

Perampok Sadis Ditembak Mati

10/11/2010 18:13
Liputan6.com, Surabaya: Saifulloh alias Ipul (31), warga Desa Gelondang, Kecamatan Lebak Siu, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, tergeletak tidak bernyawa ditembus timah panas. Jenazahnya dibawa ke kamar mayat Rumah Sakit Dokter Soetomo, Surabaya. Tiga butir peluru petugas Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Surabaya, telah menghentikan perlawanan Ipul, Rabu (10/11).

Pelaku bersama dua rekannya, Basuki Rahmat dan Roy Siswanto, ditangkap usai membobol sebuah toko elektronik dan komputer di daerah Jemur Sari, Surabaya. Kawanan perampok antar provinsi ini, sudah lama menjadi target polisi. Dalam melakukan aksinya, kawanan perampok yang dikenal sadis ini kerap menyewa sebuah mobil rental sebagai sarana kejahatan. Mereka juga menyewa ruko yang bersebelahan dengan sasaran, kemudian membobolnya dengan cara melubangi bagian tembok.

Dari tangan pelaku, polisi menyita barang bukti puluhan perlengkapan elekrtonik seperti mesin printer, monitor, dan brankas. Pelaku dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang tindak pidana pencurian disertai pemberatan, dengan ancaman hukuman minimal lima tahun penjara. Kini, petugas masih mengejar tiga rekan pelaku lainnya. (Vin)
http://berita.liputan6.com/hukrim/201011/305897/Perampok.Sadis.Ditembak.Mati

No comments:

Post a Comment