Friday 19 November 2010

Mahasiswa Terlibat Curanmor, Ditembak Kakinya

Kamis, 18 November 2010 - 19:27 WIB

LAMPUNG (Pos Kota) – Empat tersangka spesialis pencurian kendaraan bermotor (curanmor) digulung Satreskrim Polresta Metro.

Satu dari empat tersangka terpaksa ditembak mati saat digerebek di rumah kosnyat di Jl. Tawes, Metro Timur. Yakni Hr ,22, mahasiswa semester I salah satu universitas di kota Metro, Kamis (18/11) sekitar pukul 00.30 WIB.

Tersangka ditembak karena melawan petugas dengan senjata tajam, tiga tersangka lainnya, WN ,19, RN ,21, dan AS ,21, warga Negarabatin, Kecamatan Jabung, Lampung Timur, mengalami luka tembak di bagian kaki.

Reskrim Metro berhasil mengamankan tersangka, barang bukti berupa 1 motor Yamaha Mio warna hijau bernomor polisi BE-8316-FN milik korban. Juga dua motor jenis Yamaha Mio warna hijau nopol BE-8134-PK dan Honda

Keempat tersangka yang merupakan target operasi, diketahui mereka telah melakukan aksi curanmor sebanyak 16 kali. Terakhir korbannya adalah Indarwati, warga Jalan Kunang, Kelurahan Mulyojati, Kecamatan Metro Barat.

Kapolresta Metro AKBP Nurrochman didampingi Kasatreskrim AKP Hasibuan mengatakan, ’’Tersangka terpaksa dilumpuhkan karena berusaha kabur dan melawan petugas dengan senjata tajam saat akan diamankan. Penangkapan dilakukan berdasar hasil penelusuran petugas yang mengetahui motor korban berada dalam sebuah kontrakan,” kata Kapolresta. (Koesma/dms

http://www.poskota.co.id/kriminal/2010/11/18/mahasiswa-terlibat-curanmor-ditembak-kakinya

No comments:

Post a Comment