Tuesday 21 September 2010

Polisi Tembak Warga Gowa

SENIN, 20 SEPTEMBER 2010 | 06:50 WITA

Makassar, Tribun -- Wawan (22), warga Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa, terpaksa dilumpuhkan dengan didor di bagian kaki kirinya, Minggu (19/9) dini hari. Ia ditembak di Jl HM Patompo (eks Jl Metro) Tanjung Bunga, Kecamatan Tamalate, Makassar.

Wawan terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas aparat Polsekta Tamalate saat mencoba melawan polisi yang hendak menangkapnya. Kepala Unit Reserse dan Kriminal (Kanit Reskrim) Polsekta Tamalate Iptu Ahmad Canggih nyaris ditikam tersangka.
Wawan adalah orang yang kerap memeras sejumlah pasangan muda-mudi yang sedang bermesraan di Tanjung Bunga.
Dari tangan Wawan, polisi mengamankan satu unit badik dan penutup wajah serta dua unit ponsel hasil rampasan pelaku. Satu unit motor matic jenis Honda Beat yang digunakan pelaku memeras juga ikut dibawa ke Mapolsekta Tamalate.
"Aparat kami terpaksa menembaknya karena tersangka melawan. Tersangka dan pak Ahmad Canggih sempat terlibat duel dan berguling di tanah layaknya film laga," jelas Kepala Kepolisian Sektor Kota Tamalate AKP Suaib Madjid di kantornya, Jl Sultan Alauddin,
Makassar, kemarin.
Suaib menambahkan, pihaknya juga sedang mengejar terhadap tersangka lainnya yang juga rekan Wawan. Saat kejadian, rekan Wawan yang membawa memboncengnya
lolos dari penangkapan polisi.
"Wawan ini kerap mengancam pasangan muda-mudi dengan badik dan merampas perhiasan korbannya. Dia juga selalu memeras," ujar Suaib. (ali)

Kerap Terjadi Tindak Kriminal
DALAM catatan kepolisian, Jalan HM Patompo (eks Jalan Metro), Tanjung Bunga,
Makassar, adalah lokasi rawan tindak kriminal. Selain kasus pemerasan dan penjambretan, beberapa warga kota ini pernah kena anak panah di jalan tersebut.
Salah seorang korbannya adalah Yun (15). Gadis belia ini terkena anak panah saat sedang bersama pacarnya dengan nongkrong di tepi jalan tersebut, 22 Maret 2009 lalu. Korban masih bisa diselamatkan setelah menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Stella Maris.
Beberapa waktu lalu juga pernah seorang pengendara terkena anak panah saat melintas di jalan tersebut. Mengherankan, hingga kemarin, polisi belum pernah menangkap pemanah misterius tersebut. (ali)

http://www.tribun-timur.com/read/artikel/128640/Polisi-Tembak-Warga-Gowa

No comments:

Post a Comment