Tuesday 21 September 2010

Perampok Emas Satu Kilogram Itu Didor

Senin, 20 September 2010 | 21:17 WIB
MAKASSAR, KOMPAS.com -
Wawan (20), satu dari delapan tersangka perampok emas sebanyak satu kilogram masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Polri Bhayangkara Makassar setelah polisi menembak betis kanannya sebanyak dua kali.

Kapolsekta Tamalate AKP Suaeb A Madjid, Senin (20/9/2010) mengungkapkan, Wawan yang ditembak ketika melakukan penodongan di Jalan HM Daeng Patompo Makassar pada Sabtu malam (18/9), merupakan perampok emas.

Hal itu diketahui setelah dirinya melakukan koordinasi dengan pihak Polresta Gowa dan Polda Sulselbar untuk mencari laporan polisi (LP) kejahatan yang pernah dilakukan oleh pelaku.

"Kita sudah koordinasi sama Polda dan Polresta Gowa dan hasilnya, pelaku merupakan satu dari delapan perampok emas satu kilogram yang pernah beraksi di Kabupaten Gowa pada 2008," ujarnya.

Polresta Gowa sudah lama menjadikan tersangka sebagai daftar pencarian orang (DPO), sedangkan untuk Polsekta Tamalate sendiri juga sudah menjadikan pelaku sebagai DPO kasus pencurian dan penodongan.

Menurut dia, setelah tertangkapnya pelaku, berarti sudah sekitar lima orang pelaku perampokan emas yang sudah dilumpuhkan dan dikirim ke Lembaga Pemasyarakatan. Satu dari rekannya tewas ditembak polisi setelah terlibat perkelahian saat akan diringkus.

"Beberapa rekannya sudah ada yang diringkus, bahkan sudah ada yang tewas tertembak. Karena itu, kita akan memroses dulu kasus pencurian dan penodongannya, dan setelah itu menyerahkannya ke Polresta Gowa untuk diproses masalah perampokan emasnya," ucapnya.
http://regional.kompas.com/read/2010/09/20/21174697/Perampok.Emas.Satu.Kilogram.Itu.Didor

No comments:

Post a Comment