Thursday 2 September 2010

Pencuri Laptop Ini Ditembak Mati

Kamis, 2 September 2010 | 09:25 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Seorang pemuda yang tertangkap basah sedang mencuri laptop dari dalam mobil Daihatsu Charade B 117 SB, ditembak mati oleh polisi yang memergokinya di depan minimarket Alfamart, Ruko Versailles, BSD Serpong, Rabu (1/9/2010).

Menurut seorang saksi mata Yuni (37), penembakan itu terjadi pada jam 10.15. Saat itu dirinya sedang membayar dikasir Alfamart, sedang pintu minimarket itu dalam posisi terbuka. Tiba-tiba terdengar letusan tembakan.

"Saya kaget, saya kira ada ban mobil yang meledak. Sekali bunyi tembakan, lalu tiba-tiba ada pemuda yang berjalan pincang di depan Alfamart. Beberapa detik kemudian, saat mau kabur ke mobil Avanza yang menunggu, ditembak lagi punggungnya, dan langsung tersungkur pemuda itu," tutur Yuni.

Yuni keluar dari Alfamart, dan mendapati pemuda itu sudah bersimbah darah, dan di dekatnya ada seorang anggota polisi berpakaian seragam dengan senjata laras panjang.

Kapolsek Serpong, AKP Budi Hermanto, menjelaskan yang menembak adalah polisi yang sedang bertugas mengawal uang yang akan dimasukkan ke ATM BCA tak jauh dari Alfamart tersebut.

"Polisi itu melihat pencuri sedang mencongkel pintu mobil Daihatsu warna merah ini, karena parkirnya pas bersebelahan. Langsung saja polisi itu menegur. Karena kabur ya langsung ditembak. Teman-temannya kabur. Ternyata mereka akan mengambil laptop yang ada di mobil itu," ucap Budi. "Sesuai perintah Kapolri, jika dijumpai penjahat yang membahayakan harus langsung ditembak!" tegas Budi.

Mabuk ganja

Ricky Syahputra (26) dan Suminta (26), warga Desa Karang Sambung, Kecamatan Kedung Waringin, Kabupaten Bekasi, diamankan petugas Polsek Klapanunggal dalam sebuah operasi penyakit masyarakat (pekat) yang digelar Selasa (31/8/2010) dini hari.

Saat diamankan, keduanya dalam kondisi mabuk. Polisi kemudian menemukan dua amplop ganja kering seharga Rp 200.000 dari saku baju Ricky. Kedua pria itu pun kemudian digelandang ke Mapolsek Klapanunggal untuk menjalani pemeriksaan.

"Saat kendaraan mereka dihentikan, kami langsung curiga karena keduanya mabuk meski tidak tercium bau alkohol," kata Kapolsek Klapanunggal, AKP Eko Prasetyo.
(ver/wid)

http://megapolitan.kompas.com/read/2010/09/02/09253367/Pencuri.Laptop.Ini.Ditembak.Mati

No comments:

Post a Comment