Wednesday 1 September 2010

Diduga Pencuri, Seorang pria Ditembak Mati Polisi

Metropolitan / Kamis, 2 September 2010 00:17 WIB

Metrotvnews.com, Jakarta: Seorang pria dilumpuhkan setelah kedapatan akan mencuri mobil, Rabu (1/9). Ia ditembak mati seorang anggota Samapta Polda Metro Jaya karena diduga akan merampok mesin anjungan tunai mandiri (ATM). Hal itu dibenarkan Kepala Bidang Hubungan Masyarakat polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Boy Rafli Amar di Jakarta.

Menurut Boy Rafli, pelaku pencurian meninggal dalam perjalanan menuju rumah sakit. Lelaki berumur 20 tahun itu ditembak Brigadir Polisi Dua Arif ketika mencongkel sebuah mobil Daihatsu Charade bernomor polisi B 1117 SB.

Saat itu, kata Boy Rafli, Bripda ARif tengah berjaga-jaga di ATM BCA di ruko Versailles Blok F Bumi Serpong Damai kelurahan Rawabuntu, Kecamatan Serpong. Ia berada di dalam mobil Avanza. Ia kemudian melihat pelaku tengah mencongkel mobil menggunakan kunci letter T.

Bripda Arif langsung keluar dari mobil. Ia juga melihat seorang lagi yang diduga komplotan mengarah ke saksi Sukmaya (karyawan ATM) yang sedang membuka brankas ATM. Selanjutnya para pelaku melarikan diri ke arah mobil Avanza silver B 1943.

Tak lama kemudian, Bripda Arif pun melakukan pengejaran dan memberikan tembakan peringatan. Bripda Arif mengarahkan senjatanya ke pelaku pencongkel mobil yang memegang letter T karena tidak mengindahkan tembakan peringatan dan melarikan diri.

"Selanjutnya dilakukan penembakan terhadap tersangka dan mengenai punggung pelaku," cerita Boy.

Pelaku yang terkena timah panas itu akhirnya meregang nyawa dalam perjalanan ke rumah sakit. Polisi masih mengembangkan pelaku lainnya yang kedapatan ikut dalam usaha perampokan yang berada di depan toko Alfamart itu.(MI/***)

http://www.metrotvnews.com/index.php/metromain/news/2010/09/02/27824/Diduga-Pencuri-Seorang-pria-Ditembak-Mati-Polisi

No comments:

Post a Comment