Friday 17 September 2010

Gembong Pencuri Ditembak

16/09/2010 20:43 | Kasus Pencurian
Liputan6.com, Bulukumba: Ammang, seorang gembong pencuri dirawat di Ruang Unit Gawat Darurat Rumah Sakit Bulukumba, Sulawesi Selatan, Kamis (16/9), setelah kakinya ditembak polisi. Ia ditembak saat akan dibekuk polisi di rumah kerabatnya di Jalan Jawi-Jawi Ujung, Bulukumba.

Pencuri ini sempat kritis karena peluru mengenai pembuluh darah besarnya dan ia juga kehilangan banyak darah. Pencuri yang sudah lama menjadi daftar pencarian polisi ini terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas karena nekat kabur. Padahal sebelumnya polisi sudah memberikan tiga kali tembakan peringatan.

Setelah pelurunya dikeluarkan dan kondisinya membaik pencuri ini pun dibawa ke sel tahanan Polres Bulukumba. Berdasarkan data yang dimiliki polisi gembong pencuri itu telah mencuri sedikitnya 400 ekor sapi dalam kurun waktu satu tahun terakhir ini.

Sebelumnya sembilan orang rekannya telah ditangkap dan mendekam di sel tahanan Mapolres Bulukumba dan dua di antaranya juga ditembak. Polisi sampai saat ini masih mengembangkan kasus tersebut karena diduga masih ada beberapa pencuri lainnya yang masih berkeliran.(IAN)

http://buser.liputan6.com/berita/201009/296621/Gembong.Pencuri.Ditembak

No comments:

Post a Comment