Wednesday 1 September 2010

Mabes Polri: Ada Korban Tewas Karena Tertembak

Rabu, 01/09/2010 16:14 WIB
Jakarta
- Kerusuhan di Biau, Kabupaten Buol, Sulawesi Tengah (Sulteng) memakan korban hingga 5 orang. Kuat dugaan ada korban yang tewas tertembak peluru tajam.

"Ada yang kena tembakan. Namun apa seluruhnya kena tembakan atau lain-lain kita tunggu hasil visum," ujar Kadiv Humas Mabes Polri, Brigjen Pol Iskandar Hasan, dalam jumpa pers di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (1/9/2010).

Menurut Iskandar, untuk mengecek prosedur penggunaan senjata oleh polisi yang ada di lokasi kejadian, Kapolri telah memerintahkan Wakapolri untuk mengusut. Apabila ditemukan pelanggaran maka akan ditindak tegas.

"Pimpinan akan ambil tindakan tegas bilamana prosedur baku yang telah ditetapkan dilanggar oleh anggota di lapangan. Karena sebutir peluru pun harus dipertanggungjawabkan," terang Iskandar.

Iskandar menjamin Polri akan transparan dalam mengusut kasus ini. "Tidak akan ditutupi karena pasti akan diketahui oleh tim ini dan akan disampaikan. Masyarakat sekarang tenang saja," imbaunya.

5 Orang warga tewas dalam penyerangan polsek Biau yakni, Arfan Salatea, Ridwa, Ling, Amran, satu korban lagi belum jelas identitasnya.

Kondisi di Biau sendiri dikabarkan telah kondusif. Polisi dibantu muspida setempat telah melakukan diskusi dengan warga.

(ddt/gun)

http://us.detiknews.com/read/2010/09/01/161402/1432943/10/mabes-polri-ada-korban-tewas-karena-tertembak

No comments:

Post a Comment