Monday 6 September 2010

2 Pencuri di Toko Material Ditembak Polisi

4 September 2010

JAKARTA (Pos Kota)-Dua pencuri di toko meterial ditembak polisi saat kepergok beraksi di Jalan Meruyura Ilir, Meruya Selatan, Jakarta Barat, Sabtu (4/9) pukul 00,15 WIB. Pemilik toko memergoki pencuri lewat CCTV yang dipasang di tokonya. Melihat ada orang tak dikenal mau masuk toko, diam-diam pemilik menghubungi polisi.

Mendapat laporan tersebut, anggota Polsek Kembangan segera muluncur ke Toko Material Metro 10 tersebut. Betul, ketika itu beberapa lelaki tak dikenal sedang membobol toko tersebut.

Melihat polisi datang, pelaku berusaha kabur. Bahkan dua di antaranya melawan polisi dengan linggis dan obeng. ” Karena melihat pelaku beringas dan sudah diberi tembakan peringatan namun tidak mau menyerah, anggota kami terpaksa menembak keduanya,”jelas Kapolsek Kembangan AKP Tri Yulianto Sik.

Tersangka Kusnadi, 48, dan Partono, 52, dilarikan ke rumah sakit untuk diobati lukanya. namun pagi ini sudah ditahan di Polsek Kembangan. “Kami masih mencari pelaku yang kabur. Diduga pelaku adalah pencuri spesialis toko material. Kasus ini masih dikembangkan,”jelas Tri Yulianto.

Belakangan ini pencurian di toko material memang marak. Ini sebagai akibat bahan bangunan yang kian mahal. Diduga ada sindikat yang juga menampung hasil curian tersebut.

Polisi mengimbau pemilik toko memasang CCTV karena sangat membantu untuk mengetetahui adanya orang tak dikenal ketika mau memasuki toko atau rumah warga.(warto/B)

http://www.poskota.co.id/berita-terkini/2010/09/04/2-pencuri-di-toko-material-ditembak-polisi

No comments:

Post a Comment