Thursday 23 September 2010

Polisi Tembak Residivis Perampok Laptop

TEMPO Interaktif, Makassar - Kepolisian Sektor Kota Tallo, Makassar menembak resedivis perampok laptop dan barang elektornik lainnya. Sebelum ditembak, polisi dan tersangka sempat kejar-kejaran di sepanjang Jalan Galangan Kapal.

Tersangka bernama Agus alias Golla, 30 tahun, ditangkap di Jalan Galangan Kapal malam ini sekitar pukul 20.30 wita. Untuk melumpuhkannya, polisi terpaksa melesatkan sebutir timah panas tepat di kaki kanannya. Sebelumnya tersangka berusaha melawan polisi saat akan tepergok melintas dengan kendaraan roda dua.

Personel Polsekta Tallo, Brigadir Suwandi bersama rekannya sempat kejar-kejaran dengan tersangka. "Kami sempat berkelahi yang mengakibatkan dua tangan saya luka," kata Suwandi sambil memperlihatkan dua tangannya yang luka-luka.

Untuk pengembangan kasus atas penangkapan tersangka, polisi menggerebek rumahnya di Jalan Rappokalling II, Makassar. Polisi menyita barang bukti berupa empat unit telepon seluler, satu unit laptop, dan satu keyboard elekton.

Informasi yang diperoleh, tersangka kerap beraksi di beberapa kecamatan seperti Panakkukang, Rappocini, Makassar, dan Bontoala. Dalam aksinya, Agus bersama rekannya bernama Ismail yang sudah terlebih dahulu menghuni Rumah Tahanan Kelas I Makassar. Lelaki berbadan besar dan dipenuhi tato itu telah masuk daftar pencarian orang selama dua bulan terakhir ini.

"Ponsel biasanya dirampas di jalanan. Sedangkan laptop saya ambil di warkop dan rumah-rumah warga," ujar Agus saat ditemui di RS Bhayangkara Makassar yang menjalani perawatan.

Kepala Kepolisian Sektor Kota Tallo, Ajun Komisaris Ahmad Maryadi mengatakan, tersangka kerap lihai ketika beraksi dan berhasil meloloskan diri dari kejaran polisi.

Dia mengaku menerima beberapa laporan perampokan barang elektronik di wilayah hukumnya. "Kita masih dalami keterlibatan tersangka dalam serangkaian perampokan laptop di warkop. Sebelumnya tersangka sudah pernah ditahan dengan kasus serupa," kata Ahmad.

ABDUL RAHMAN

http://www.tempointeraktif.com/hg/makassar/2010/09/22/brk,20100922-279834,id.html

No comments:

Post a Comment