Saturday 18 September 2010

Jambret Ditembak Polisi

18 September 2010

SURABAYA(Pos Kota)-Polsek Kenjeran Surabaya menembak dtersangka penjambretan. Junaedi Abdullah,19 dan Wahyudi,19 didor karena menjambret kalung milik Jumini,56 warga Kapas Madya Barat IX-A, Surabaya.

Kapolsek Kenjeran AKP , Sayen Victor Taregan mengatakan, penjambretan itu terjadi sekitar pukul 08.00 WIB di Jalan Pogot depan gang IX-B Surabaya.“Waktu itu korban baru saja pulang dari pasar dan hendak pulang ke rumahnya. Sementara kedua pelaku sedang mencari sasaran dengan mengendarai motor Yamaha Vega R nopol 5852 DW,” ujar Sayen.

Saat beraksi, Junaedi yang mengendarai motor, sedangkan Wahyudi berada di belakang. Meski mengendarai motor, tapi Junaedi-lah yang merampas kalung korban. Namun aksi kedua pelaku ini berhasil digagalkan warga.

“Jadi begitu kalung miliknya dirampas, korban berteriak yang didengar warga dan langsung menghadang motor pelaku,” kata Sayen.

Warga yang kesal langsung menghajar kedua pelaku. Beruntung tak lama, anggota reskrim Polsek Kenjeran mengamankan kedua pelaku dengan membawa ke Polsek. Petugas pun langsung membawa Junaedi untuk menunjukkan TKP.

“Namun saat itu Junaedi melarikan diri, terpaksa kita tembak. Untuk sementara dia mengaku baru beraksi di Pantai Ria Kenjeran dan di Sidoarjo sebanyak dua kali,” papar Sayen.(nurqomar/B)

No comments:

Post a Comment