Sunday 2 October 2011

Bandar Narkoba Ditembak Polisi


Tribun Timur - Minggu, 2 Oktober 2011 15:36 WITA


Makassar, Tribun-timur.com -- Satuan Anti Narkoba Polrestabes Makassar menangkap seorang pengedar narkoba jenis sabu-sabu, Sabtu (2/9/2011) malam. Pelaku dihadiahi timah panas setelah berusaha melawan aparat Kepolisian dengan menggunakan parang.

Isra alias Kucing (36) warga Kelurahan Pampang, Kecamatan Panakkukang. Ia tertembak di bagian pantatnya. Dari tangannya juga diamankan satu paket sabu.

Tersangka satu ini, ditembak di Jl Sukaria 13, Kelurahan Tamamaung, mAKASSAR. Polisi terpaksa menembak tersangka setelah berusaha melawan polisi menggunakan parang saat akan ditangkap.  Timah panas polisi mengenai bagian pantat pelaku saat melarikan diri dengan sepeda motornya.

Kepala Satuan Anti Narkoba Polrestabes Makassar, AKBP Hasbi Hasan menyebutkan, saat pelaku akan ditangkap, pelaku menyerang dengan parang. Namun, polisi langsung mengeluarkan senjata api. Pada saat itulah pelaku berusaha kabur dengan sepeda motornya.

Polisi sempat menembakkan senjatanya namun, ketika itu pihaknya belum mengetahui kalau pelaku terkena atau tidak. Pihak Kepolisian baru mendapat kepastian tersangka terkena proyektil satu jam kemudian.

"Rupanya, pihak keluarga tersangka langsung membawa tersangka ke RS Faizal untuk menjalani  pengobatan. Dari situlah kita ketahui kalau tersangka terkena peluru," terang Hasbi.

Upaya penangkapan terhadap Isra berawal saat polisi menangkap dua penikmat sabu-sabu di depan Hotel Borobudur, Indra dan Dewi. Dari penangkapan dua orang tersebut,
terungkap kalau barang yang dibeli dua tersangka ini diperoleh dari Roni.

Dari penangkapan tiga orang tersebut, polisi mengejar Isra yang kemudian harus ditembak karena melawan. Saat ini, tiga tersangka sudah diamankan di Polrestabes Makassar, sementara Isra masih terbaring di RS Faizal dengan penjagaan polisi.

Selain empat orang tersebut, polisi juga menangkap enam orang remaja yang sedang pesta sabu-sabu di Hotel Bahagia, Jl Buruh, Kecamatan Bontoala, Minggu (3/9)dini hari. Dari tangan keenam tersangka itu, polisi menyita barang bukti berupa lima paket sabu-sabu.

Keenam tersangka itu ditangkap dari salah satu kamar hotel tersebut. Remaja yang ditangkap pesta sabu di Hotel Bahagia itu antara lain, Kendy, Tian Ari, Dewi, dan Iin. Mereka saat ini masih diperiksa intensif di Mapolrestabes Makassar

Penulis : Mahyuddin
Editor : Ina Maharani

http://makassar.tribunnews.com/2011/10/02/bandar-narkoba-ditembak-polisi?utm_medium=twitter&utm_source=twitterfeed

No comments:

Post a Comment