Friday 14 October 2011

Dua Perampok Didor Polisi di Jakut


Kamis, 13/10/2011, 18:33 WIB
Kepolisian Polsek Penjaringan, Jakarta Utara menangkap kawanan perampok yang beraksi dengan sasaran penumpang Bajaj.

Dua pelaku perampokan, Firman (26) dan Juan (23) terkapar ditembak anggota Reskrim Polsek Penjaringan.

Menurut Kanit Reskrim Polsek Penjaringan AKP Aris Supriyono, di Jakarta, Kamis dua (13/10/2011) pelaku terpaksa dilumpuhkan karena mencoba kabur setelah merampok Awan Supardi (65), penumpang Bajaj yang melintas di Jalan Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara.

Firman dan Juan yang melakukan aksi perampokan, kepergok saat sedang dilakukan operasi Sikat Jaya 2011. "Keduanya, merampok dengan menggunakan motor dan memepet Bajaj," ujar Aris.

Sopir Bajaj, Ahmad (40) yang dihadang kedua pelaku, diancam dengan Samurai. Takut dilukai, sopir pun menghentikan laju Bajajnya. Tas yang berisi uang Rp1,7 juta berikut HP dan perhiasan cincin Emas seberat enam gram digasak.

Saat kedua pelaku mencoba kabur, korban yang merupakan kakek delapan cucu itu berteriak. Akhirnya, teriakan korban yang merupakan Warga Pluit tersebut terdengar anggota reskrim yang sedang melakukan patroli di daerah rawan kejahatan.

Keduanya yang kabur dengan motor Yamaha Mio B 6118 UOE dan B 6975 UTI, diberondong tembakan. Pelaku Firman jatuh dari motor Mio, setelah kaki kanannya terkena timah panas. Begitu juga dengan Juan yang mengalami luka tembak di betis kirinya.

Sebelumnya, Polsek Penjaringan juga berhasil menangkap Samsul perampok yang beraksi di Jalan Pluit Barat, Muara Baru, Penjaringan. Pelaku bersama tiga temannya, merampok Aldi Wijaya (34), warga Pluit, yang tengah menumpang Bajaj. "Samsul yang menjadi eksekutor, turun dari motor, dan merampas tas korban yang berisi handphone Blackberry," ujar Aris.

Usai melakukan aksinya, komplotan Samsul yang berjumlah empat orang itu kabur dengan dua motor jenis Bebek. "Korban berteriak, hingga komplotan perampok penumpang bajaj dikejar massa. Di saat bersamaan melintas anggota yang sedang partoli," terang Aris.

Bersama massa, polisi pun mengejar komplotan tersebut. Samsul yang dibonceng rekannya, ditembak betis kanannya hingga jatuh dari motor. "Salah satu pelaku terjatuh setelah ditembak kaki kanannya," terang Aris.

Dalam pemeriksaan, Samsul ternyata merupakan pencuri spesialis motor. Dari pengakuan Samsul, akhirnya, polisi berhasil menangkap Wira (22), di tempat persembunyiannya di Pluit.

Selain itu juga, motor hasil kejahatan Samsul yang disimpan di tempat Wira disita. Sepeda motor tersebut yakni Suzuki FU B 569 POL dan Supra B 6056 UHQ, serta dua motor tanpa nomor polisi jenis Suzuki Smash dan Yamaha Mio. (Aef/At)

Dibaca 979 X 



http://www.berita8.com/read/2011/10/13/2/48769/Dua-Perampok-Didor-Polisi-di-Jakut--

No comments:

Post a Comment