Sunday 9 October 2011

Berprofesi Ganda, Sopir Mikrolet Paal 2 Ditembak Polisi


MANADO – NL alias Wiro Tato (31), sopir mikrolet jurusan Paal 2 – Pasar 45, ditembak pihak kepolisian saat melarikan diri dari tahanan. Ayah satu anak ini tak berdaya setelah tiga peluru bersarang di kakinya.
Wiro ditangkap karena selain sebagai sopir mikrolet, ia juga memiliki profesi lain, yaitu sebagai papancuri. Dalam menjalankan aksinya, Wiro bekerja sama dengan istrinya, MAA alis Nini (28).
Diakui Wiro, profesi sebagai papancuri dilakoninya sejak tahun 2006 lalu karena butuh uang. Pendapatan sebagai sopir mikrolet, kata Wiro, tidak mencukupi karena kebutuhan hidup yang sangat banyak.
Setelah beraksi bersama istrinya, Wiro kemudian membentuk jaringan papancuri bersama dua rekannya. Sepak terjang mereka merentang dari Kota Manado hingga Luwuk, Sulawesi Tengah.
Namun aksi jaringan tersebut terbongkar saat buser Polresta Manado berhasil meringkus Wiro dan istrinya beberapa hari yang lalu. Dua orang anggota kawanannya berhasil kabur dan kini menjadi buronan polisi.
Wiro, yang tak rela mendekam di balik sel, berusaha melarikan diri dari tahanan polisi. Namun tiga peluru yang bersarang di kedua kakinya membuat Wiro kapok.
“Adoh, so tobat komang,” ungkapnya saat tertangkap, Jumat (7/10).
Di masa kejayaannya, jaringan papancuri Wiro telah menggasak berbagai barang, mulai dari barang elektronik, genset, ponsel, hingga ban mobil. Menurut pengakuan Wiro, hasil curian termahal yang pernah digasaknya adalah ponsel Nokia N95 yang dijualnya dengan harga 1,2 juta.
Wiro kini diamankan di sel Polresta Manado.

http://www.palakat.com/berprofesi-ganda-sopir-mikrolet-paal-2-ditembak-polisi/5955

No comments:

Post a Comment