Saturday 22 October 2011

Geng Motor dan Penembak gelap Merajalela, Bandung Jadi Kota Cowboy



BANDUNG (Pos Kota) –  Heboh, seorang warga Bandung Lutfi Sumarna, ditembak pria misterius di Jalan Sari Indah, Bandung, Sabtu (22/10) dini hari.
Dalam kondisi bersimbah darah, korban yang ditembak bagian dadanya datang sendiri ke RS Immanuel untuk ditolong secara medis. Hingga kini polisi yang menangani kasus ini masih melakukan penyelidikan, dan sudah mengamankan mobil milik korban yang body-nya bolong  akibat ditembak pelaku.
“Kami masih melakukan pnyelidikan terkait kasus ini. Kami pun masih menunggu korban sehat, karena dia yang tahu persis kronoligis kejadian ini,” kata Kasat Reskrim Polrestabes Bandung AKBP Tubagus  Ade Hidayat, Sabtu.
Kasat menjelaskan, mobil korban yang kini diamankan rusak karena terkena peluru. Bahkan salah satu kaca kendaraan itu pun hancur setelah pelaku melepaskan timah panas.
“Yang kami masih selidiki selain pelaku, juga motif penembakan itu sendiri. Korban warga Bojongsoang, kabupaten Bandung, sedang penembakan berlangsung  di Jalan Kiaracondong kota Bandung. Kami menduga aksi kejahatan pecah kaca mobil mulai menggeliat di Bandung,”.
Untuk mengungkap kasus ini, Kasat mengaku tengah melakukan pemeriksaan terhadap isteri korban yang mengantar suaminya ke rumah sakit akibat ditembak pria misterius.
Ade menyebutkan, berdasar hasil pemeriksaan di rumah sakit, tim Identifikasi Sat Reskrim Polrestabes Bandung mencatat luka tembak korban itu terdapat di dada kiri bawah. Kondisinya masih belum sadarkan diri karena masih dalam tindakan medis untuk segera dilakukan operasi.
Kepala Humas RS Immanuel Bandung, Marlena, menjelaskan, pasien yang mengalami luka tembak datang bersama isterinya ke rumah sakit naik angkutan umum.
Sementara, berdasar keterangan kepolisian kendaraan korban di parkir di pinggir jalan Babakan Sari Kiaracondong Bandung.  Meski begitu, Humas RS meyakinkan kalau pasiennya kini sudah mulai membaik meski luka tembak di dada cukup serius. “ Kondisnya sudah aga membaik,” katanya.
Kasus penembakan yang dilakukan pria misterius  terhadap warga Bojongsoang, Bandung, kini membuat ketar-ketir warga Bandung. Bahkan, mereka menyebutkan, sudah ada dua terror besar yang patut diantisipasi polisi setelah geng motor yaitu kejahatan dengan cara menembak kaca mobil.
“Dua jenis kejahatan ini merupalkan teror  untuk warga. Kami sudah mulai tak nyaman lagi bepergian malam di Bandung. Polisi supaya berani bertindak tegas. Bila perlu tembak mati saja para pelaku itu. Bandung kini sudah mulai menjadi kota cowboy,” kata  seorang warga, Husein Sasmita, warga Kiaracondong, bandung, Sabtu. (dono/dms)

http://www.poskota.co.id/berita-terkini/2011/10/22/geng-motor-dan-penembak-gelap-merajalela-bandung-jadi-kota-cowboy

No comments:

Post a Comment