Monday 24 October 2011

Bacok Paman, Sutisna Ditembak Polisi

Minggu, 09/10/2011 22:18 WIB 

Jakarta - Sutisna (19) berhasil diamankan polisi saat menyerang pamannya, Iwa dan tiga korban lainnya di Komplek Kodam, Gang Lancar, Kemayoran, Jakarta Pusat. Sutisna berhasil diamankan setelah polisi melumpuhkan kakinya dengan peluru tajam.

"Pelaku terpaksa kita lumpuhkan dengan senjata api karena saat hendak diamankan, pelaku menyerang petugas Pospol," kata Kasat Reskrim Polres Jakarta Pusat, AKBP M Firman saat dihubungi detikcom, Minggu (9/10/2011).

Dari tangan pelaku, polisi mengamankan sebilah parang yang panjangnya 0,5 meter.

"Pelaku menyerang warga secara membabi buta," ujar Firman.

Sementara itu, Kapolsek Kemayoran Kompol Sudanto mengatakan, peristiwa terjadi pada Minggu (9/10) pukul 18.30 WIB di depan Masjid di Komplek Kodam, Gang Lancar, Kemayoran, Jakarta Pusat. Pelaku menganiaya pamannya, Iwa, karena kesal sering dimarahi.

"Pelaku lalu mengayunkan parangnya ke arah pamannya hingga mengalami luka bacok dan jari-jari tangannya putus," kata Sudanto.

Keributan ini mengundang perhatian warga. Sampai akhirnya, seorang sekuriti Ruko Cempaka Mas dan seorang pembersih jalan turun tangan mengamankan pelaku.

Namun naas, keduanya juga terkena sabetan parang pelaku. Tak hanya itu, pelaku yang sudah kalap itu juga menyerang seorang pria yang tengah berjalan di lokasi.

"Tiga korban mengalami luka ringan, mereka berobat jalan saja. Yang paling parah itu pamannya," kata Sudanto.

Petugas Pospol yang mendengar keributan juga mengamankan pelaku. Namun pelaku malah menyerang petugas, hingga akhirnya petugas melepaskan tembakan peringatan sebanyak tiga kali ke arah pelaku.

"Karena mengabaikan peringatan petugas, pelaku akhirnya ditembak di bagian paha dan kakinya sehingga berhasil dilumpuhkan," jelas Sudanto.

Pelaku kemudian diamankan petugas berikut sebilah parang yang dibawanya. Sementara korban kemudian dibawa ke RS Islam, Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

"Pamannya kita rujuk ke RSCM," tutupnya.

(mei/her) 



http://us.detiknews.com/read/2011/10/09/221801/1740112/10/bacok-paman-sutisna-ditembak-polisi

No comments:

Post a Comment