Sunday 9 October 2011

Polisi Tembak Pengedar Narkoba



MAKASSAR - Unit Narkoba Polrestabes Makassar terpaksa menembak seorang pengedar narkoba jenis sabu-sabu, Isra alias Kucing warga Jalan Pampang Makassar. Tersangka sabu-sabu itu ditembak di Jalan Sukaria III.

Polisi terpaksa menembak tersangka setelah berusaha melawan polisi menggunakan parang saat akan ditangkap. Bahkan, barang bukti sabu-sabu sekitar 1 gram dibuah tersangka saat hendak ditangkap. Timah panas polisi mengenai bagian pantat pelaku saat melarikan diri dengan sepeda motornya.

"Saat akan ditangkap dia melawan polisi dengan parang, bahkan sempat menjadi perhatian warga. Anggota sebenarnya tidak tahu kalau tersangka terkena peluru, karena begitu anggota mengeluarkan tembakan, dia  melarikan diri menggunakan sepeda motornya," ujar Kasat Narkoba Polrestabes Makassar, AKBP Hasbi Hasan.

Pihaknya baru mendapat kepastian tersangka terkena peluru sekitar satu jam kemudian. Rupanya, pihak keluarga tersangka langsung membawa tersangka ke RS Faizal untuk menjalani  pengobatan. "Dari situ kita dapat informasi dari rumah sakit kalau ada warga yang kena tembak. Kita cek ternyata benar tersangka narkoba yang melawan polisi," kata Hasbi.

Upaya penangkapan terhadap Isra berawal saat polisi  menangkap dua penikmat sabu-sabu di depan Hotel Borobudur, Indra dan Dewi. Dari penangkapan dua orang tersebut, terungkap kalau barang yang dibeli dua tersangka ini diperoleh dari Roni. "Kita kemudian menangkap Roni, kemudian menyebut Isra sebagai sumber sabu-sabu yang diperolehnya," kata Hasbi.

Sehingga dari penangkapan tiga orang itu, polisi melakukan pengejaran terhadap Isra yang kemudian harus ditembak karena melawan. Saat ini, tiga tersangka sudah diamankan di Polrestabes Makassar, sementara Isra masih terbaring di RS Faizal dengan penjagaan polisi.

Selain empat orang tersebut, polisi juga menangkap enam orang remaja yang sedang pesta sabu-sabu di Hotel Bahagia, Jalan Buru Makassar Minggu dini hari. Dari tangan keenam tersangka itu, polisi bahkan berhasil menyita barang bukti berupa 5 paket sabu-sabu sekitar 7 gram. Keenam tersangka itu ditangkap dari salah satu kamar hotel tersebut.

Remaja yang ditangkap pesta sabu di Hotel Bahagia itu antara lain, Kendy, Tian Ari, Dewi, dan Iin. "Mereka saat ini juga sementara dalam pemeriksaan polisi," tambah Hasbi. (sah)

http://www.jpnn.com/read/2011/10/03/104570/Polisi-Tembak-Pengedar-Narkoba-#

No comments:

Post a Comment