Thursday 27 October 2011

Bubarkan Perjudian, Anggota TNI Lepaskan Tembakan




TEMPO InteraktifJakarta - Seorang anggota TNI melepaskan tembakan untuk menghindar dari amukan massa. Insiden ini terjadi di Jalan Delman Utara RT 9 RW 12, Kelurahan Kebayoran Lama Utara, Jakarta Selatan, Rabu dini hari, 26 Oktober 2011. Saat itu anggota TNI yang bernama Pratu Rachmat Sidiq tengah membubarkan sekelompok warga yang sedang berjudi. 

"Belum diketahui apakah ada yang tertembak atau tidak," kata Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Kepolisian Resor Jakarta Selatan Ajun Komisaris Besar Budi Irawan melalui telepon. Menurut Budi, dia belum mendapat laporan tentang adanya korban dalam insiden itu. 

Budi mengatakan pemeriksaan terhadap Rachmat dan rekannya yang bernama Zulfan saat ini diserahkan kepada Komando Distrik Militer Jakarta Selatan. Selain dua orang itu, kata Budi, ada dua kawan Rachmat yang juga ikut membubarkan praktie perjudian tadi. "Kami belum memastikan apakah tiga rekan Rachmat ini anggota TNI atau bukan,” katanya. 

Polisi sudah meminta keterangan dari sejumlah saksi. Berdasarkan keterangan itu diketahui insiden berawal dari kedatangan Rachmat dan tiga rekannya. Mereka bermaksud membubarkan perjudian yang dilakukan sekelompok warga. “Warga tidak terima kemudian memanggil warga lainnya untuk menyerang Rachmat dan rekan-rekannya,” kata Budi.

Polisi sudah menyita barang bukti berupa satu selonsong peluru kaliber 46 dari pistol jenis FN, satu magazin airsofgun, dan satu unit mobil Daihatsu Xenia B 1874 TKV warna hitam.

ARIE FIRDAUS



http://www.tempointeraktif.com/hg/kriminal/2011/10/26/brk,20111026-363359,id.html

No comments:

Post a Comment