Friday 7 October 2011

Polisi-Perampok Baku Tembak








Jum'at, 07 Oktober 2011 , 10:55:00


KAYUAGUNG--Perampok terlibat aksi baku tembak dengan polisi dari Satreskrim Polres OKI dan Polsek Mesuji pimpinan AKP Surachman. Baku tembak berlangsung Rabu (05/10), sekitar pukul 23.00 WIB, di perkebunan kelapa sawit, Desa Karya Jaya, Kecamatan Mesuji, Kabupaten OKI. Dalam kejadian itu, empat perampok dapat dilumpuhkan, sedangkan lima tersangka lain berhasil meloloskan diri. 

Dari empat tersangka yang diamankan, tiga diantara mengalami luka tembak di kakinya. Dari para tersangka juga disita barang bukti sepucuk senpira berikut 5 butir amunisi, selongsong amunisi, badik dan sepeda motor Yamaha Vixion milik korbannya bernama Gunawan bin Mastro. Keempat tersangka yang ditangkap itu, Mat Soleh alias Tango (29), warga Dusun Bali Sadar, Desa Pematang Panggang, Kecamatan Mesuji, OKI.

Lalu, Gunanto  (29), warga Desa Karya Jaya, Dusun Serdang, Kecamatan Mesuji Makmur, OKI, Harlan (29), warga Desa Sumbu Sari Bawah, Kecamatan Buay Pemuka Bangsa Raja dan Samhori alias Agus (29), warga Desa Banjar Sari, Kecamatan Buay Pemuka Raja, Kabupaten OKU Timur.

Tersangka Mat Soleh ditembak dua lubang di kaki kanan dan tersangka Gunanto ditembak dua lubang di kaki kirinya.    ‘’Dari tersangka Mat soleh kita amankan senpira dan lima butir peluru aktif, dan satu selonsong peluru yang amunisinya sempat ditembakkan ke anggota kita. Karena sempat baku tembak saat menangkap mereka,” kata kapolres OKI AKBP Agus Fachtullah kepada wartawan di ruang kerja Kasat reskrim.

Kemudian tersangka Samhori ditembak dua lubang di kaki kirinya, Harlan tidak ditembak karena tidak melakukan perlawanan. Sementara lima pelaku lainnya masih dalam pengejaran Polisi.“Korban dari Mat Soleh bernama Gunawan bin Masto, warga Desa Karya Jaya, Mesuji Makmur. Korban kehilangan Yamaha Vixion dan uang Rp 18 juta, laporannya diterima 7 September 2011,” kata Agus.

Sebenarnya ada lagi pelaku yang ditembak di kakinya, tetapi lolos dari kejaran petugas. Salah satu korban perampok ini adalah Sudarmono, warga Mesuji Makmur, yang dihadang kawanan Mat Soleh CS, kemudian ditusuk hingga tewas di lokasi kejadian. Kemudian, korban juga kehilangan Yamaha Jupiter Z. Laporannya diterima 29 Agustus 2009 silam.

“Kawanan ini beraksi dengan senpira, kemudian  menodong korbannya hingga dibawa ke kebun karet. Korban dilukai dan ditinggalkan dalam hutan, sementara sepeda motornya dibawa kabur,” tandas Kapolres. Pihaknya masih memburu pelaku lainnya yang masih dalam pelarian. Sementara para pelaku mengakui jika kawanan ini melakukan aksi perampokan di beberapa tempat di Kecamatan Mesuji dan sekitarnya. (din)



http://www.jpnn.com/read/2011/10/07/105010/Polisi-Perampok-Baku-Tembak-

No comments:

Post a Comment