Friday 13 July 2012

Polisi Tembak Mati Dua Penjahat Kelas Kakap

SURABAYA -- Kepolisian Resor Kota Besar Surabaya menembak mati dua pelaku yang termasuk dalam komplotan penjahat "kelas kakap", Jumat (13/7) dini hari.

"Kami terpaksa melakukannya karena pelaku melawan dengan senjata tajam dan mengancam nyawa polisi. Bahkan tembakan peringatan pun tidak diindahkannya," ujar Kanit Resmob Polrestabes Surabaya Ajun Komisaris Agung Pribadi, kepada wartawan di Kamar Jenazah RSU dr Soetomo Surabaya.

Dengan ditembaknya dua pelaku ini, berarti polisi telah menembak empat penjahat spesialisasi pencurian kendaraan bermotor dan pelaku kejahatan jalanan, hanya dalam dua malam.

Sebelumnya, dua pelaku berinisial Dul, 32, asal Pasuruan, dan Abl, 33, asal Sampang, Madura. Keduanya termasuk dalam sebuah komplotan yang beraksi di beberapa kota, khususnya di Jawa Timur. Kali ini, pelaku yang ditembak mati yakni berinisial Lil, 35, dan Rof, 33, keduanya warga asal Pasuruan.

Sebelum ditembak mati, kedua pelaku kepergok polisi beraksi di kawasan MERR Surabaya. Tidak ingin buruannya hilang, polisi mengejar dan memberhentikan komplotan yang jumlahnya lebih dari dua orang ini tepat di kawasan Jalan Kalijudan.

Karena berusaha melawan, polisi bertindak tegas. Dua peluru bersarang tepat di dada kedua pelaku. Polisi juga menyita senjata tajam milik pelaku yang memang dikenal berbahaya ketika menjalankan aksinya.

"Kalau melawan, pelaku tidak segan-segan melukai korbannya. Biasanya mereka beraksi malam hari dan sasarannya sepeda motor serta tas yang dibawa korban," kata Agung Pribadi.

Kedua jenazah pelaku saat ini menjalani autopsi dari tim dokter di RSU dr Soetomo Surabaya. Agung mengimbau kepada masyarakat agar lebih berhati-hati selama perjalanan malam hari, apalagi ketika melintas di tempat sepi



http://www.fajar.co.id/read-20120713130510-polisi-tembak-mati-dua-penjahat-kelas-kakap-

No comments:

Post a Comment