Saturday 7 July 2012

Ditembak, Setelah 38 Kali Rampok Minimarket


Muchadi, sebagai otak pelaku perampokan ditembak mati polisi.

Kamis, 5 Juli 2012, 15:22Eko Priliawito, Siti Ruqoyah
Perampok dengan senjata api
Perampok dengan senjata api
VIVAnews - Polres Metro Jakarta Selatan menangkap komplotan perampok minimarket 24 jam yang beraksi di kawasan Jabodetabek. Selama 2012, komplotan ini sudah beraksi selama 38 kali.


Kapolres Metro Jakarta Selatan, Komisaris Besar Imam Sugianto mengatakan, penangkapan dilakukan atas tiga tersangka. Satu orang terpaksa ditembak mati karena berusaha melawan dan melarikan diri.


Dari keterangan dua tersangka, para begal itu selalu mengincar minimarket 24 jam, yang terlihat sepi dari pengunjung saat tengah malam.


"Otak pelaku perampokan Muchadi, yang ditembak mati. Semua kegiatan diatur bersangkutan mulai dari lokasi sasaran, siapa saja yang beraksi, pembagian hasil," ujar Imam dalam keterangan persnya di Polres Jakarta Selatan, Kamis 5 Juli 2012.


Jumlah kerugian atas perampokan tersebut mencapai Rp800 juta. Kawasan Karawang, Cikampek, Jakarta Timur dan Jakarta Selatan, terbilang minimarket yang paling sering dirampok  komplotan ini.


Ditambahkan Imam, untuk di Jakarta Selatan sendiri, ada empat minimarket yang menjadi sasaran mereka, diantaranya Minimarket Alfamart di Jalan Bangka Raya, Pamulang, Jagakarsa dan Ciputat.


"Selain dua orang yang sudah ditahan, kami masih mencari tiga orang yang masih DPO. Salah satu yang ditangkap adalah mantan narapidana yang baru keluar penjara dua minggu," Imam menjelaskan.


Sementara itu, Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Selatan, Ajun Komisaris Besar Hermawan menjelaskan selain menyita barang bukti senjata tajam, pihaknya juga menahan barang bukti narkoba jenis ganja, dan putaw.


"Kami menduga salah satu dari pelaku ada yang mengkonsumsi narkoba. Entah digunakan saat mau merampok atau tidak," ujar Hermawan.

http://us.metro.news.viva.co.id/news/read/333011-ditembak-setelah-38-kali-merampok-minimarket

No comments:

Post a Comment