Thursday 12 July 2012

Dua Pencuri Barang di Mobil Ditembak


Penulis : Cyprianus Anto Saptowalyono | Selasa, 10 Juli 2012 | 21:02 WIB

TANGERANG, KOMPAS.com — Petugas Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Tangerang Kota membekuk lima anggota kawanan pencuri barang berharga yang beraksi dengan modus mencongkel pintu dan memecah kaca mobil. Dua orang ditembak di bagian kakinya karena berusaha lari dan melawan petugas saat hendak ditangkap.
Korban adalah seorang karyawan swasta yang pada 4 Juni lalu mampir untuk shalat maghrib dalam perjalanan dari Cikokol menuju Cipondoh, Tangerang. Saat sudah berada dalam perjalanan ke Cipondoh, korban baru menyadari bahwa tas miliknya yang sebelumnya ditaruh di kursi tengah mobil hilang.
Tas tersebut berisi beberapa barang berharga milik korban, seperti dompet berisi uang Rp 200.000, laptop, kamera digital, kotak obat, dan dokumen.
Petugas Polres Tangerang Kota yang melakukan penyelidikan kemudian menangkap lima orang berinisial CS, JK, JG, Ad, dan Npr di Taman Cibodas, Tangerang.
Kepala Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Tangerang Kota Ajun Komisaris Besar Suharyanto di Tangerang, Banten, Selasa (10/7/2012), mengimbau warga selalu waspada saat berkendara di jalan ataupun ketika memarkir kendaraan.
Saat menaruh barang yang sekiranya berharga jangan di tempat yang terbuka atau mudah terlihat dari luar kendaraan karena bisa memancing orang yang berniat mencuri, kata Suharyanto.
Ditemui saat berada di Mapolres Tangerang Kota, Npr mengatakan, hasil yang mereka dapat kemudian mereka bagi. "Uangnya untuk biaya kebutuhan sehari-hari," kata Npr.
Editor :
Marcus Suprihadi


http://megapolitan.kompas.com/read/2012/07/10/21022661/Dua.Pencuri.Barang.di.Mobil.Ditembak

No comments:

Post a Comment