Tuesday 17 July 2012

Hendra Tewas Ditembak Polisi


Sriwijaya Post - Senin, 16 Juli 2012 19:05 WIB

SRIPOKU.COM, KAYUAGUNG - Hendra (28) yang diduga spesialis pelaku pencuri sepeda motor yang selama ini dianggap meresahkan masyarakat Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), akhirnya ditangkap
jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Tanjung Lubuk, OKI.

Hendra tewas setelah mengalami luka tembak di betis kanannya hingga pendarahan.

Informasi dari kepolisian yang berhasil dihimpun Sripoku.com, Senin (16/7/2012), tersangka adalah warga Desa Gunung Batu, Kecamatan Cempaka, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur.

Ia ditembak polisi setelah kepergok mencuri sepeda motor milik Tarigan, di Desa Mulya Guna, Kecamatan Teluk Gelam OKI, Jumat (6/7/2012) malam.

Ketika, Hendra hendak kabur membawa sepeda motor jenis Honda Revo
BG 2829 KP yang terparkir di depan rumah korban, saat itu warga
memergokinya.

Sempat terjadi kejar-kejaran antara warga dengan tersangka. Polisi yang telah mendapatkan informasi tersebut langsung membantu pengejaran. Tersangka berhasil dilumpuhkan karena mencoba melawan petugas polisi.

Kapolres OKI AKBP Agus F SH SIk didampingi Kasat Reskrim AKP Surachman SH SIk dan Kasubag Humas AKP Halim menjelaskan kepada Sripoku.com, sebelumnya polisi sudah memberikan tembakan peringatan sebanyak tiga kali tetapi tersangka tetap berusaha kabur, hingga akhirnya polisi melumpuhkannya dengan satu butir peluru yang bersarang di betis kanannya. Tersangka langsung tersungkur di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Oleh petugas tersangka langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah
(RSUD) Kayuagung untuk mendapatkan perawatan, setelah kondisinya membaik, tersangka berikut barang bukti sepeda motor langsung diamankan di Polsek Tanjung Lubuk untuk di BAP,” kata Halim.

Setelah mendekam di sel tahanan Polsek Tanjung Lubuk kurun waktu seminggu. Bekas tembakan di bagian kaki tadi mengeluarkan darah segar.

Penulis : Mat Bodok
Editor : Sudarwan

http://palembang.tribunnews.com/2012/07/16/hendra-tewas-ditembak-polisi?utm_source=sriwijaya+post&utm_medium=twitter

No comments:

Post a Comment