Tuesday 3 July 2012

Polisi Tangkap 4 Pencuri Modus Ban Bocor, 2 Ditembak di Betis


Minggu, 01/07/2012 16:34 WIB
Prins David Saut - detikNews
Jakarta Polisi menangkap empat perampok yang beroperasi dengan modus membocorkan ban mobil korban. Pelaku yang berinisial Ag, Muh, Has, dan Im ditangkap usai melakukan perbuatan aksi kejahatannya.

"Sudah beberapa hari ini kita memang menggelar operasi under cover petugas Reserse, untuk mengantisipasi aksi kejahatan," kata Kapolres Jakarta Utara, M Iqbal, saat dihubungi, Minggu (1/7/2012).

Penangkapan dilakukan pada Minggu dini hari tadi di Jalan Tipar Selatan, Sukapura, Cilincing, Jakarta Utara. Korban berjenis kelamin perempuan berinisial EL hendak memeriksa ban mobilnya yang bocor, saat itulah para pelaku mengambil barang-barang milik EL.

"Saat mengetahui ban mobilnya kempes, korban turun. Lalu pelaku datang merampas barang-barang milik korban," ujar Iqbal.

Petugas yang menyamar tak jauh dari lokasi kejadian langsung mengejar para pelaku. 4 pelaku yang dikenal tak segan melukai korbannya ini melakukan perlawanan sehingga 2 pelaku harus menerima timah panas di betisnya.

"Mereka tak segan untuk menghabisi korbannya jika melawan. Bahkan saat ditangkap petugas mereka juga melawan, terpaksa dua dari empat pelaku kita lumpuhkan," terang Iqbal.

Melalui pemeriksaan, polisi mengetahui bahwa para pelaku pernah melakukan aksi serupa, 6 kali di Jakarta Utara, 3 kali di Jakarta Timur, dan 3 kali di Bekasi. Polisi turut menyita 3 unit sepeda motor, 1 kunci leter T, alat pemecah kaca, dan 1 ban mobil korban yang bocor.

"Kami akan kembangkan kaus ini, karena diduga kuat masih banyak pelaku lainnya yang berada di luar berkeliaran mencari mangsa," tambah Iqbal.

Para pelaku dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara. "Dari modus yang dilakukan pelaku, masyarakat diminta waspada. Jangan mengendarai mobil sendirian, terlebih untuk wanita. Dan bila mengetahui ban kempes jangan terburu-buru keluar dari mobil, cari lokasi yang ramai dan aman untuk memperbaikinya," tutup Iqbal.

(vid/ahy) 
http://news.detik.com/read/2012/07/01/163451/1955114/10/polisi-tangkap-4-pencuri-modus-ban-bocor-2-ditembak-di-betis

No comments:

Post a Comment