Sunday 15 July 2012

Buruh Bengkel Ditembak Polisi


Sriwijaya Post - Minggu, 15 Juli 2012 20:30 WIB

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-Lantaran berusaha melarikan diri ketika ditangkap petugas, Zulkarnain als Zul (17), tersangka spesilair kasus curanmor (pencurian kendaraan bermotor), terpaksa dilumpuhkan dengan tembakan satu kali pada kaki kanannya.

Tersangka Zul yang kesehariannya bekerja sebagai buruh bengkel motor, dibekuk petugas pimpinan Kanit Ranmor Polresta Palembang Ipda Bobby Z, di rumah kontrakannya Jl Kol H Barlian Lrg Rambutan RT 12 RW 07 Kel Suka Jaya Kec Sukarame, Jumat (13/7/2012).  

Dari penggledahan petugas, didapatkan barang bukti satu unit sepeda motor Yamaha Mio hasil dari aksi Zul bersama kedua temannya yang masih buron. 

"Waktu mencuri motor, tugas aku cuma menunggu dan mengawasi. Setelah motor curian didapat, baru aku yang bawa motor. Tapi yang yang mencongkel motor curian bukan aku, tapi Tata (DPO) yang mencongkelnya pakai kunci T. Aku ikut mencuri motor karena kepepet butuh duit," ujar Zul ketika diamankan di Polresta Palembang, Minggu (15/7/2012).

Aksi curanmor yang dilakukan Zul bersama dua temannya, terjadi di kawasan Jl Puncak Sekuning Kel Lorok Pakjo Kec IB I sekitar satu minggu lalu pada siang hari. Aksi ketiganya berhasil menggasak dua motor Yamaha Mio milik warga yang terpakir di depan rumah warga. 

"Tugas yang jual motor adalah Amik (DPO), sepertinya motor dijual di daerah dusun yang aku sendiri tidak tahu. Motor baru satu yang berhasil dijual dengan harga Rp2,5 juta dan aku dapat bagian cuma Rp500 ribu," ujar Zul.

Kapolresta Palembang Kombes Pol Sabaruddin Ginting melalui Kasat  Reskrim Kompol Djoko Julianto didampingi Kanit Ranmor Ipda Z  mengatakan, tersangka Zul masih menjalani pemeriksaa lebih lanjut.  Mengenai rekannya yang masih buron, kini masih dalam pengejaran  petugas penyidik.

Penulis : Welly Hadinata
Editor : Hendra Kusuma

http://palembang.tribunnews.com/2012/07/15/buruh-bengkel-ditembak-polisi?utm_source=iseng&utm_medium=%23infobaseng

No comments:

Post a Comment