Saturday 28 July 2012

Gembong Perampok Nasabah Bank Ditembak Mati

matiditembak277
JAKARTA (Pos Kota) – Polisi menembak mati otak komplotan perampok spesialis nasabah bank lantaran mencoba meloloskan diri dari kawalan petugas yang menangkapnya di daerah Klender, Jaktim, Kamis (26/7). Pelaku tewas dalam perjalanan ke rumah sakit dengan luka tembak di bagian dadanya.
“Tersangka atas nama Cokro, 25, otak komplotan perampok nasabah bank di Bekasi tewas karena mencoba kabur dengan melawan petugas,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Rikwanto, Jumat (27/7). Selain Cokro, polisi membekuk empat pelaku lain yakni, Bambang, Teguh, Eksul dan Suli.
Rikwanto menjelaskan, kelima pelaku terakhir kali melakukan aksinya di daerah Bekasi dengan sasaran seorang nasabah bank bernama Neliyana, 33, karyawati PT. Hankuk Color Industri, di Jalan Jababeka Raya, Blok K, Cikarang Utara, Bekasi. “Saat itu korban habis mengambil uang sebesar Rp. 180 juta untuk membayar gaji karyawan,” .
Pelaku langsung merampas tas kresek berisi uang dari tangan Neliyana begitu korban turun dari mobil Toyota Avanza yang ditumpanginya. “Setelah menerima laporan, anggota langsung bergerak untuk melakukan penyelidikan,” lanjut Rikwanto.
Dari hasil penyelidikan, polisi berhasil mengetahui keberadaan Cokro. Lelaki asal Indramyu itu pun berhasil ditangkap dari rumah kontrakannya di daerah Bekasi. Selanjutnya petugas melakukan pengembangan dengan membawa Cokro untuk menunjukkan para pelaku lainnya. “Namun saat petugas sedang fokus melakukan penangkapan terhadap tersangka lain, Cokro kabur dengan keluar dari mobil petugas,” .
Seorang polisi sempat memburu Cokro, bahkan pergulatan pun terjadi antara petugas dan Cokro. “Polisi terpaksa menembak pelaku setelah berusaha merampas senjata milik anggota,” lanjut Rikwanto. (Yahya)
Teks : Empat perampok yang dibekuk polisi (yahya)
http://www.poskotanews.com/2012/07/27/gembong-perampok-nasabah-bank-ditembak-mati/

No comments:

Post a Comment