Wednesday 28 July 2010

Tiga Tersangka Didor

21/07/2010 23:10 | Pencurian

Liputan6.com, Jember: Tim Reskrim Polres Jember tampaknya sudah gerah dengan para pelaku pencurian sepeda motor yang sering beraksi di wilayahnya. Buktinya mereka bertindak tegas dengan melumpuhkan tiga tersangka pencuri kendaaraan bermotor yang meresahkan warga, Rabu (21/7). Para tersangka yang sudah dikenal sebagai "alap-alap" atau "bajing loncat" karena sudah melakukan pencurian di sejumlah tempat.

Begitu turun dari mobil polisi, ketiga tersangka ini hanya bisa meringis kesakitan. Jalannya pun tertatih-tatih, lantaran timah panas polisi yang menembus kaki mereka, yang terpaksa ditembakkan petugas saat para tersangka nekat melarikan diri. Para tersangka ini adalah Ahmad Hasan, Markasan, dan Dodo Subagyo.

Umur rata-rata para tersangka ini memang tergolong masih belia, namun aksi pencurian yang mereka lakukan tergolong luar biasa. Saat dimintai keterangan polisi, mereka hanya mengaku mencuri sepeda motor di empat lokasi. Tapi, jika melihat jumlah sepeda motor yang mencapai puluhan, polisi tentu saja tidak akan percaya.

Dari tangan tersangka polisi hanya menyita dua sepeda motor. Sedangkan sisanya sudah laku terjual dengan harga berkisar Rp 1 juta hingga Rp 2 juta per unit. Para tersangka dijerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian, dan akan terancam hukuman tujuh tahun penjara. (CHR/YUS)

http://buser.liputan6.com/berita/201007/287375/Tiga.Tersangka.Didor

No comments:

Post a Comment