Friday 30 July 2010

Tersangka Pencuri Motor Tewas Ditembak, Pos Polisi Terbakar Dilempar Bom Molotov

LAMPUNG (Pos Kota) – Tersangka pencuri motor, Arifin ,21, warga Kampung Bujungtenuk Jl. Lintas Timur Menggala, ditangkap di rumahnya dalam kondisi sehat 3 jam kemudian tewas dengan luka tembak di kaki kiri dan luka lebam di kening. Akibat tewasnya Arifin membuat warga ngamuk melemparkan bom molotov ke pos polisi lalu lintas yang lokasinya berdekatan dengan Polsek Menggala, Rabu malam (28/07) sekitar pukul 23.00 WIB di dekat Terminal Menggala.

Ada enam bom molotov yang dilemparkan massa ke pos tersebut sehingga api cepat menjalar dan menghanguskan pos polisi yang saat kejadian tidak ada satupun anggota yang piket.

Pembakaran pos polisi lalu lintas ini sempat menjadi perhatian warga Api mulai padam setelah mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Tulangbawang datang, namun tidak ada satupun yang berhasil selamat seluruh bangunan hangus.Warga hanya melihat kobaran api yang secara tiba-tiba muncul langsung membesar di lokasi.

Pasca kebakaran di pos polisi ini, sejumlah aparat kepolisian dari mulai Kapolres
Tulangbawang dan seluruh jajaran terlihat meninjau lokasi malam itu dan beberapa personil disiagakan, termasuk mobil water Canon milik dan sejumlah anggota Brimob bersiaga di lokasi kejadian.

Menurut pengakuan Alamsyah ,47, orang tua tersangka Arifin pagi itu anggota polisi datang menggerebek rumahnya. Selaku orang tua yang melihat anaknya bersalah Alamsayah menyerahkan anaknya untuk menjalani proses hukum atas kejahatan yang dilakukan anaknya.

Tapi 3 jam kemudian Alamsyah dikejutkan dengan kabar tewasnya Arifin. “Saat ditangkap anak saya tidak melawan dan saya serahkan untuk ditindak, kondisi anak saya juga sehat walafiat. Tapi setelah 3 jam kemudian saya mendapat kabar bahwa anak saya tewas.Hal inilah yang menyulut kemarahan warga Bujungtenuk”, kata Alamsyah.

Berdasarkan hasil visum tim medis pihak Rumah Sakit Umum Abdoel Moeluk, Bandarlampung, korban Arifin mengalami luka tembak di kaki kiri dan pendarahan hebat serta adanya luka lebam di kening korban.

Kabid Humas Polda Lampung, AKBP. Fatmawati membenarkan adanya pembakaran pos polisi yang merupakan dari buntut tewasnya tersangka pencurian.(Koesma/B)

http://www.poskota.co.id/berita-terkini/2010/07/29/tersangka-pencuri-motor-tewas-ditembak-pos-polisi-terbakar-dilempar-bom-molotov

No comments:

Post a Comment