Monday 5 July 2010

DPO Perampokan Ditembak Polisi

July, 05, 2010.

MAKASSAR – Kepolisian Sektor Kota (Polsekta) Tallo melumpuhkan Ismail alias Mail,35,warga Jalan Teuku Umar,dengan timah panas setelah berupaya kabur saat disergap di Jalan Barawaja,Kecamatan Tallo,dini hari kemarin.

Mail, buronan kasus perampokan yang masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) Polres Parepare ini disinyalir terlibat sejumlah perampokan barang elektronik milik warga di wilayah hukum Polsekta Tallo. Spesialis pembobolan rumah kosong ini terkena timah panas petugas pada bagian kaki sebelah kirinya. Hingga kemarin pria bertato ini masih menjalani perawatan intensif di Ruang Unit Gawat Darurat (UGD) Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Makassar dengan penjagaan ketat petugas kepolisian. Kapolsekta Tallo AKP Ahmad Maryadi menyebutkan, pelaku dikenal licin dan terlibat sedikitnya tujuh kasus perampokan barang elektronik di wilayah hukumnya.

Setahun lalu Mail diketahui sukses kabur dari Polsek Bacukiki, Parepare, setelah menjebol tahanan. ”Saat dia hendak ditangkap, dia berusaha melawan petugas. Kami pun melepaskan tembakan peringatan beberapa kali, tetapi tidak digubris.Akhirnya kami melumpuhkannya dengan timah panas pada bagian kaki kirinya,” ujar perwira pertama Polri ini kemarin. Informasi yang dihimpun Seputar Indonesia (SI),penyergapan pria berkulit legam sekitar pukul 00.30 Wita ini berawal dari informasi masyarakat yang menyebutkan DPO Polsekta Tallo tersebut bersembunyi di salah satu rumah keluarganya di samping Tol Reformasi.

Begitu mencium keberadaan petugas, Mail lalu mengambil badik serta parang dan berusaha melawan polisi. ”Kami amankan barang bukti senjata tajam yang dipakainya untuk memberontak saat ditangkap,” ujar mantan Kapolsekta Tamalate itu. Dari catatan kepolisian, Mail diketahui telah melakukan serangkaian kasus perampokan di wilayah Polsekta Tallo. Perampokan yang dilakukan Mail di antaranya dua kasus perampokan di Jalan Rappokalling, dua kasus di Jalan Muhammad Jufri, serta satu kali di Jalan Mangngadel. Sementara itu,saat membobol tahanan Polsek Bacukiki, Mail bersama seorang rekannya, Gassing, merusak plafon tahanan kemudian kabur dan melarikan diri ke Kota Makassar.

Di kota ini dia kembali melakukan aksi perampokannya bersama dua orang rekannya.Ahmad Maryadi mengungkapkan, dia masih melakukan pendalaman adanya dugaan keterkaitan Mail dengan sejumlah kasus perampokan brankas perusahaan dan pertokoan di Kota Makassar. (wahyudi)

http://www.makassarterkini.com/index.php?option=com_content&view=article&id=1040:dpo-perampokan-ditembak-polisi&catid=44:info-terkini&Itemid=139

No comments:

Post a Comment