Wednesday 28 July 2010

Polisi Madiun Tembak Perampok

MADIUN-Polisi Resor Madiun menembak perampok uang nasabah Bank Rakyat Indonesia (BRI) dengan menembak kaki kirinya saat melarikan diri.

Kasat Reskrim Polisi Resor (Polres) Madiun AKP Edi Susanto mengatakan, polisi menembak kaki kiri karena perampok lari ke dalam hutan.

”Satu di antaranya sudah kami amankan, namun satu pelaku lainnya yang diduga sebagai aktor utamanya masih dalam pengejaran," katanya., Rabu (28/7).

Perampok yang ditembak bernama Rico Susidi (24), warga Kelurahan Bandung Kanan, Kecematan Lubuk Lengau, Sumatera Barat.

Menurut dia, dua perampok ini melarikan diri dengan sepeda motor Kawasaki Ninja bernopol AD 2371 VU menuju hutan jati di wilayah Desa Beran, Kecamatan Gemarang, Kabupaten Madiun.

Sempat terjadi aksi kejar-kejaran antara pelaku dengan petugas. Bahkan, kedua pelaku membuang sepeda motornya di kawasan hutan dan kabur menggunakan sepeda yang ditemukannya di pinggir jalan.

"Kami sempat kesulitan mencari sepeda motor yang digunakan tersangka. Sebab, saat melarikan diri, pelaku membuang sepeda motor di hutan dan berganti sepeda yang ditemukannya di pinggir jalan. Namun akhirnya satu pelaku tertangkap setelah ditembak kakinya dan lainnya lolos," terang Edi.

Edi menambahkan, perampokan terjadi pada Selasa (27/7) sekitar pukul 15.30 di Desa Bagi, Kecamatan Madiun. Ketika itu, nasabah Retno Widiastuti (40), warga desa setempat, usai mengambil uang Rp 20 juta ditemani sopirnya, Tarmuji.

"Sesampainya di depan rumah, korban bersama sopirnya masuk ke dalam rumah. Namun, saat sopir hendak mengambil barang dan uang yang disimpan dalam tas di bawah jok mobil, sopir memergoki kedua perampok hendak mengambil uang tersebut. Spontan sopir berteriak maling, hingga membuat perampok kabur tanpa membawa uang," tutur Edi.

Setelah itu, Retno dan Tarmuji melapor ke Polsek dan langsung dilakukan pengejaran. Saat kabur ke arah Saradan, kedua perampok melihat ada mobil patroli Polsek di pinggir jalan. Karena takut, akhirnya mereka berbalik arah dan kabur ke daerah Gemarang.

Polisi yang sudah mencurigai dan mengetahui nomor polisi motor pelaku, terus mengejar hingga akhirnya berhasil mengamankan satu di antaranya.

Perampok itu mengaku pernah merampok nasabah BRI lain di wilayah Kabupaten Madiun pada akhir tahun 2009. Hingga kini, polisi masih mengembangkan kasus pencobaan perampokan ini guna menangkap satu pelaku lainnya. swd, ntr

http://www.surabayapost.co.id/?mnu=berita&act=view&id=83ed81cc4587f56b7897dac5083bfe2c&jenis=c81e728d9d4c2f636f067f89cc14862c

No comments:

Post a Comment