Friday 9 July 2010

Polisi Tewas Tertembak Pistol Sendiri

Laporan wartawan KOMPAS Eny Prihtiyani
Kamis, 8 Juli 2010 | 17:52 WIB

BANTUL, KOMPAS.com - Brigadir Kepala Dedi Kusnaidi, anggota kepolisian resor Bantul, tewas tertembak oleh senjata sendiri saat mengenakan pakaian dinasnya, Kamis pagi (8/7/2010). Warga Dusun Beiji, Trirenggo Bantul tersebut tertembak di bagian pinggang.

Kepala Polres Bantul, Ajun Komisaris Besar Joas Ferika Panjaitan mengatakan, dari olah tempat kejadian perkara polisi untuk sementara menyimpulkan kejadian tersebut murni kecelakaan. Ada dua kemungkinan yakni korban tewas karena tertembak langsung atau akibat pantulan. "Semuanya masih kami selidiki bersama tim dari Polda DIY," katanya.

Menurutnya, berdasarkan keterangan istri korban, peristiwa tersebut terjadi saat korban tengah mengenakan pakaian seragam sekitar pukul 05.00. Jenis senjata milik korban adalah revolver. Rencananya korban akan bertugas untuk mengamankan kegiatan muktamar.

Joas mengatakan, korban tidak tewas seketika. Ia tewas setelah dirawat di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Bantul. Jenazah korban kemudian dibawa ke Rumah Sakit Sardjito untuk diotopsi.

Bripka Dedi Kusnaidi adalah anggota unit lalu lintas Polres Bantul. Ia meninggalkan istri bernama Siti Agustina dan dua orang anak.

http://regional.kompas.com/read/2010/07/08/17525939/Polisi.Tewas.Tertembak.Pistol.Sendiri

No comments:

Post a Comment