Sunday 4 July 2010

Pencuri Motor di UI Ditembak

Hukum & Kriminal / Minggu, 4 Juli 2010 21:10 WIB

Metrotvnews.com, Depok: Seorang pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang biasa beroperasi di areal parkir Kampus Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat, tewas. Ia terpaksa ditembak karena melawan saat akan ditangkap.

Pelaku bernama Muhammad Ansori, warga Puspa Sari, Kampung Kamurang, RT02 RW07, Citeureup, Bogor, Jabar. Menurut Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Polres Depok, Komisaris Polisi Ade Rahmat Idnal, setelah diberikan peringatan dan tetap melawan, polisi terpaksa menembak punggung pelaku.

Sebelumnya, polisi melakukan pengintaian di areal parkir UI. Pasalnya sering terjadi tindak curanmor. Sedangkan pelaku sendiri sudah menjadi target operasi polisi. Pelaku pernah ditangkap Polres Depok pada 2004 dalam kasus yang sama.

Dari tangan pelaku, polisi menyita barang bukti berupa satu sepeda motor yang nyaris dicuri bernomor polisi B6452ERI. Polisi juga mengamankan satu unit sepeda motor milik pelaku dengan nomor polisi P4550TS.

Usai diperiksa, jasad pelaku langsung dibawa ke Rumah Sakit Polri Sukanto, Jakarta Timur, untuk dilakukan otopsi.(Sidharta Agung/BEY)

No comments:

Post a Comment