Friday 9 July 2010

Polisi Tembak Dua Perampok

Jumat, 09 Juli 2010

SOEKARNO-HATTA,(GM)-

Tim Cepat Tindak (TCT) Polda Jabar meringkus 5 orang perampok yang tergabung dalam kelompok "Keling Gondrong" yang dua jam sebelumnya melakukan aksi perampokan di agen penjualan ban Good Year, Jalan Raya Bandung-Garut Km 22 Kec. Rancaekek, Kab. Bandung, Rabu (7/7) pagi. Dua orang di antaranya terpaksa ditembak karena berusaha kabur saat hendak ditangkap.

Para tersangka ditangkap tim TCT yang dipimpin Kompol Zul Azmi, di pintu Tol Padalarang. Kelima tersangka yang kini mendekam di ruang tahanan Mapolda Jabar berinisial Er, Mul, Cha, Sul, dan Wil. Dua tersangka yang terpaksa ditembak adalah Er dan Sul. Tidak hanya itu, polisi pun mengamankan OS yang diduga sebagai penadah hasil curian kelompok Keling Gondrong.

Dari tangan tersangka, polisi menyita barang bukti berupa dua unit mobil jenis Toyota Kijang nopol F 1412 K, Isuzu Panther pick-up nopol D 8390 BT, dua senjata tajam, dan 50 ban truk.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol. Agus Rianto didampingi Kasat Ops I Ditreskrim, AKBP Henggar Pareanom, dan Kanit TCT, Kompol Zul Azmi, kepada wartawan, Kamis (8/7), di Mapolda Jabar, mengatakan, semua anggota perampok yang melakukan aksi perampokan berjumlah 9 orang. "Lima berhasil kita tangkap, dan 4 orang lagi masih dalam pengejaran jajaran Ditreskrim," kata Agus.

Dipaparkan Agus, mereka beraksi di agen ban di daerah Rancaekek sekitar pukul 03.00 WIB. Para pelaku mencongkel pintu mes agen ban itu dengan linggis kecil. Setelah terbuka, mereka masuk ke dalam mes sembari membawa celurit, golok, tali sumbu kompor, dan lakban.

"Mereka (para pelaku, red) melumpuhkan 8 orang penghuni mes dan mengikat kaki serta tangannya. Selain itu, mulut korban pun dilakban. Tidak hanya itu, para korban disekap di kamar mandi. Setelah berhasil melumpuhkan para korban, para tersangka menggasak uang tunai, perhiasan, sepeda motor Mio, 50 ban truk merek Good Year, dan 1 unit mobil Isuzu Panther pick-up warna hitam nopol D 8039 BT. Kemudian mereka pun kabur melalui jalan tol," paparnya.

Terkait penangkapan terhadap tersangka, Agus mengungkapkan, semua itu berkat bantuan warga sekitar yang mengidentifikasi mobil pelaku. Polisi yang menerima laporan korban dan warga, langsung melakukan pencegatan di mulut pintu Tol Padalarang.

Dari kendaraan tersebut polis pun menemukan beberapa senjata tajam dan lima pelaku. Polisi terpaksa menembak kaki dua tersangka yang berusaha meloloskan diri.

Berdasarkan keterangan para tersangka, polisi mendapatkan nama Os yang merupakan penadah hasil curian mereka. Polisi pun mendapatkan nama tersangka lainnya, yaitu Yong, Mudek, Usep, dan Yosep.
(B.115/leh.job)*

http://www.klik-galamedia.com/indexnews.php?wartakode=20100709025749&idkolom=beritautama

No comments:

Post a Comment