Monday 19 July 2010

Polisi Tembak Pembobol Toko

PALEMBANG - Seminggu berada di Palembang setelah bersembunyi di Jakarta selama 10 bulan, dua buronan kasus pembobolan toko manisan “Wawan” yang berada di Pasar 26 Ilir ditangkap petugas, Senin (19/7) pukul 03.00. Salah satunya ditembak petugas pada kaki kanan.

Tersangka yang ditembak yakni Maman (25), warga Jln Radial Lrg Cempaka IB I. Sebelumnya petugas terlebih dahulu menangkap Maulana (13), yang juga terlibat aksi pembobolan toko. Tersangka Maulana dibekuk tak jauh dari rumah tersangka Maman. Ditemui di ruang pemeriksaan Unit Resmob Poltabes Palembang, tersangka Maman mengakui jika dirinya turut serta membobol toko milik Wawan pada September 2009.

Saat itu aku bersama Maulana dan Hatta (DPO) yang melakukan pencurian pada malam hari. Sebenarnya yang punya ide membobol toko itu Hatta semua pak. Saya hanya ikut-ikutan saja,” ungkap Maman.

Menurut Maman, sebelum melakukan aksinya pada pukul 01.00 dinihari, mereka berkumpul terlebih dahulu di jalan Radial. Mereka membagi tugas masing-masing.

Saya dan Maulana kebagian mengawasi keadaan di luar toko. Sedangkan Hatta masuk ke dalam toko itu dengan cara membongkar pintu belakang toko dengan linggis yang dibawa oleh Hatta,” jelasnya.
Kapoltabes Palembang Kombes Pol Drs Cahyo Budisiswanto melalui Kasat Reskrim Kompol Anisullah M Ridha SIk membenarkan adanya penangkapan tersebut.

Kita terus mengembangkan keterangan tersangka dan memburu temannya yang masih buron,” tegas Anisullah. (mg4)

http://www.sripoku.com/view/41611/polisi_tembak_pembobol_toko_

No comments:

Post a Comment