Tuesday 31 August 2010

Polisi Tembak Komplotan Pembajak Truk di Lumajang


TEMPO Interaktif, Lumajang -Anggota Kepolisian Resor Lumajang menembak seorang pelaku pembajakan truk di Jalan Wonorejo Kecamatan Kedungjajang Kabupaten Lumajang Jawa Timur, Selasa (31/8).

Eko, 32 tahun, anggota komplotan pembajak yang merupakan warga Dusun Gentengan Desa Condro Kecamatan Pasirian ini ditembak saat hendak kabur ketika diminta menyerah oleh polisi.
Eko yang melakukan aksi bersama seorang temannya itu menghadang truk bermuatan gabah dengan nomer polisi S-6239-DE yang dikendarai Abdul Kadir, 36 tahun, warga Dusun Guwo, Desa Sekarjabo, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan.

Korban saat itu hendak mengirim gabah untuk digiling di penggilingan padi di Kecamatan Tempeh. Ketika tengah melewati Desa Wonorejo, truk yang dikendarainya itu tiba-tiba dihadang oleh dua orang pelaku yang mengendarai sepeda motor.

Korban yang turun dari truk melakukan perlawanan dengan memukulkan stang dongkrak mobil kepada pelaku. Sembari melawan, korban juga berteriak minta tolong kepada warga sekitar.

Kejadian ini memancing perhatian warga setempat sehingga beramai-ramai menolong korban. Hal ini diketahui juga oleh anggota Polres Lumajang, Inspektur Dua M Sueb, yang rumahnya tidak jauh dari tempat kejadian perkara.

Bersana dengan warga, polisi berusaha melakukan pengepungan terhadap pelaku.
Satu orang pelaku yang identitasnya belum diketahui berhasil melarikan diri. Sedangkan seorang pelaku yang juga hendak melarikan diri keburu dilumpuhkan oleh polisi dengan menembak kakinya.

Dalam keadaan tidak berdaya, pelaku sempat menerima beberapa kali pukulan dari massa. Sedangkan seorang komplotannya berhasil kabur meninggalkan motor yang digunakannya menghadang truk tersebut. ”Seorang tersangka lainnya masih kami kejar.” kata Kepala Kepolisian Sektor Kedungjajang Ajun Komisaris Joko Yuwono.

Joko mengatakan akan berupaya agar aksi serupa tidak menganggu keamanan pengguna jalan. ”Terutama saat arus mudik dan balik lebaran mendatang,” katanya. Korban sendiri mengaku sudah dibuntuti sejak dari Kecamatan Wonoasih Kota Probolinggo.

DAVID PRIYASIDHARTA

http://www.tempointeraktif.com/hg/surabaya/2010/08/31/brk,20100831-275463,id.html

No comments:

Post a Comment