Monday 16 August 2010

Polisi Tembak Warga Rappocini

SENIN, 16 AGUSTUS 2010 | 01:41 WITA

Makassar, Tribun - Aparat Polsekta Makassar menembak Jufri alias Daeng Nojeng (28) di dekat rumahnya di Jl Rappocini, Makassar, Minggu (15/8) dini hari. Meski tak meninggal, Jufri mengalami luka parah akibat peluru yang bersarang di pahanya.

Hingga tadi malam, tersangka masih dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara Andi Mappaouddang, Makassar. Polisi mengaku terpaksa menembak tersangka mencoba melawan saat hendak ditangkap. Sesaat sebelum ditembak, tersangka bersama rekannya menikmati minuman keras tak jauh dari rumahnya.
Informasi dari polisi, Dg Nojeng adalah orang yang selama ini masuk daftar pencarian orang (DPO) karena diduga terlibat dalam sejumlah perampokan yang terjadi di Kecamatan
Makassar. Salah satunya di Toko Pelangi di Jl Veteran Selatan, Makassar, beberapa pekan lalu.
Kepala Unit (Kanit) Reserse dan Kriminal (Reskrim) Polsekta
Makassar, Iptu Sugeng, mengatakan, tersangka merupakan residivis. Ia juga sering dilaporkan telah melakukan penodongan dan telah empat kali masuk rumah tahanan dengan kasus yang sama.
"Saat hendak ditangkap ia berusaha melawan dan sempat kabur. Kami beri tembakan peringatan tetapi tetap saja lari, jadi terpaksa kami melumpuhkan dengan tembakan ke bagian pangkal paha bagian kanan tersangka," jelas Sugeng.
Sugeng juga mengatakan keberadaan Nojeng tercium saat sejumlah aparat kepolisian dari Polsekta
Makassarmenggelar operasi pekat (penyakit masyarakat) jenis miras. Operasi tersebut digalakkan kepolisian sejak beberapa hari sebelum memasuki Ramadan. (ali)

Selalu Bawa Badik
Kanit Reskrim Polsekta
Makassar Iptu Sugeng mengatakan, sehari-harinya, Jufri alias Daeng Nojeng (28) selalu membawa badik. Senjata tajam inilah yang kerap ditodongkan kepada para korbannya saat merampok.
Tersangka tak sungkan melukai korbannya jika melawan. Dalam menjalankan aksinya, Jufri kerap ditemani rekannya bernama Ondong. "Ondong ini sedang kami cari," tutur Sugeng di
Makassar, Minggu (15/8).
Toko yang menjadi sasaran aksinya selama ini adalah toko sudah mau tutup di malam hari. (ali)

Tentang tersangka
- Warga Jl Rappocini,
Makassar
- Masuk daftar pencarian polisi
- Terlibat dalam sejumlah perampokan yang terjadi di
Makassar. Salah satunya di Toko Pelangi di Jl Veteran Selatan,Makassar, beberapa pekan lalu.- Selalu membawa badik

http://www.tribun-timur.com/read/artikel/123344/Polisi_Tembak_Warga_Rappocini

No comments:

Post a Comment